Home Berita Polres Tangsel Tangkap Pelaku Pembobol ATM di Pondok Aren

Polres Tangsel Tangkap Pelaku Pembobol ATM di Pondok Aren

0

Polres Tangerang Selatan (Tangsel) berhasil menangkap 4 pelaku pembobolan ATM di sejumlah mini market.

Keempat pelaku yakni Irvan Efendi alias Panjul, Riyan Ardiansyah Alias Bogel, Alan Mustika dan Ronald.

Dalam kesempatan itu, AKBP Ferdy Irawan menjelaskan, penangkapan 4 pelaku ini berawal dari ketika penjaga mau membuka toko di Pondok Kacang dan terlihat ATM sudah dalam keadaan bobol dengan peralatan las.

“Kemudian melaporka kejadian tersebut ke Polsek Pondok Aren dan anggota kami melakukan penyisiran ditemukan ada tas berisi uang dan masih ada tersangka diseputaran wilayah tersebut,” jelas AKBP Ferdy dalam rilisnya Senin (20/01/2020) sore.

AKBP Ferdy melanjutkan, kemudian dilakukan pengembangan dan ditangkap juga tiga pelaku lainnya. Setelah ditelusuri teryata mereka ini sudah ada 7 laporan polisi yang terjadi pada tahun 2019.

“Dalam melangsungkan aksinya, mereka ini ada peran masing-masing, Irvan sebagi penunjuk arah atau joki, Riyan bertugas untuk mengawasi, Awan sebagai otak para pelaku yang merupakan jaringan dari Palembang dan Ronal membantu dalam kejahatan ini,” terangnya.

Adapun barang bukti yang diamankan polisi yakni, 1 buah tabung gas lengkap dengan selangnya, 1 buah tabung gas 3 KG, 2 buah linggis, dua buah besi yang dibentuk seperti tali untuk manjat, dua buah tas, 1 buah tang, 1 buah sajam jenis crambit, 2 buah potong mesen atm BCA, rekaman CCTV, 1 buah motor honda beat warna putih biru dan uang tunai Rp.671.000.000.

Akibat perbuatannya, 4 pelaku dikenakan pasal 363 KUHP pencurian dengan pemberatan kurungan penjara 7 tahun penjara.(Ban)