Home Berita Musrenbang Sepatan Tampung Usulan Warga

Musrenbang Sepatan Tampung Usulan Warga

0

Pemerintah Kecamatan Sepatan, Kabupaten Tangerang gelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tahun 2021 tingkat Kelurahan. Acara yang digelar diaula Kelurahan Sepatan, Jalan Raya Mauk KM 10, Kecamatan Sepatan, Senin (21/1/2020).

Turut hadir dalam Musrenbang tersebut, Camat Sepatan, Lurah Sepatan Beserta Staf Kelurahan Sepatan, Kapolsek Sepatan, Koramil 10/Sepatan, Ketua PKK, Tokoh Masyarakat, OKP, Ormas, para RT, RW, dan LPM.

Lurah Sepatan Akhmad Khudori mengatakan, bahwa kegiatan ini merupakan salah satu kegiatan rutinitas kelurahan Sepatan dalam menampung semua aspirasi masyarakat dalam pembangunan di wilayah Kelurahan Sepatan.

Khudori juga menambahkan, hasil dari usulan musrenbang Kelurahan akan dibahas di musrenbang Kecamatan, untuk menentukan skala prioritas pembangunan yang akan diutamakan.

Yang dimaksud dengan skala prioritas dimana skala prioritas pembangunan tersebut bersifat mendesak, atau skala prioritas pembangunan yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat.

“Musrenbang tingkat kelurahan tersebut digelar untuk membahas usulan dan rancangan program pembangunan untuk tahun 2021,
membahas usulan warga terkait pembangunan, bidang fisik, sosial dan ekonomi. Usulan itu akan rancangan program yang akan dibahas pada Musrenbang tingkat kecamatan,” katanya.

Musrenbang kelurahan merupakan forum perencanaan dan program yang dilaksanakan oleh pemerintah bekerja sama dengan warga.

“Musrenbang menginput ke dalam program 3 bidang, yaitu fisik, sosial budaya, ekonomi untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia,” jelasnya.

Dalam arahannya Camat Sepatan Dadang Sudrajat menyampaikan “Dengan penyelenggaraan Musrenbang ini semua kegiatan usulan pembangunan di wilayahnya diharapkan seluruhnya sudah terinventarisir beserta anggarannya,” ungkapnya.

Dadang menjelaskan dalam Musrenbang ini, pihaknya menyusun kembali usulan-usulan warga, sesuai skala prioritas dari yang ada. Yang kemudian akan dibahas di Musrenbang kecamatan nantinya.

“Setiap kelurahan dan desa dapat mengajukan usulan skala prioritas kebutuhan kelurahan dan desa semua usulan warga disusun kembali sesuai tingkat dan kebutuhan masyarakat,” terangnya.

Dadang Sudrajat berharap dengan langkah tersebut untuk memfokuskan program sesuai usulan warga, dapat terakomidir dan terealisasi di tiap kelurahan dan desa.

“Mudah-mudahan musrenbang di tingkat Kelurahan dan desa berjalan dengan lancar, dan usulan warga bisa terakomodir di tingkat Kecamatan, Saya juga mengharapkan usulan tersebut sesuai dengan program Bupati Tangerang menuju Tangerang yang lebih Gemilang,” ungkapnya. (Sam)