Home Index Karyawan AP II Bandara Soetta Harus Lewati Pemeriksaan Suhu Tubuh Pagi &...

Karyawan AP II Bandara Soetta Harus Lewati Pemeriksaan Suhu Tubuh Pagi & Sore

0
Karyawan PT Angkasa Pura II (Persero) Kantor Cabang Utama Bandara Internasional Soekarno-Hatta tengah mengantre pemeriksaan suhu tubuh menggunakan Thermo Gun. (tangerangonline.id)

BANDARA SOETTA – Ada pemandangan yang berbeda di Kantor Angkasa Pura II Cabang Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta), Tangerang pada Rabu (4/3/2020).

Pasalnya, seluruh karyawan PT Angkasa Pura II yang beraktivitas di Gedung 601 itu harus melewati pemeriksaan suhu tubuh.

Pemeriksaan suhu tubuh dilakukan menggunakan Thermo Gun setiap pagi sebelum masuk jam kerja dan pada saat akan  pulang kerja.

Pemindaian suhu tubuh ini dilakukan tidak hanya terhadap karyawan saja. Namun juga dilakukan terhadap tamu atau mereka yang berkunjung ke dalam Gedung 601.

Senior Manager Of Branch Communication & Legal Bandara Soetta PT Angkasa Pura II, Febri Toga Simatupang mengatakan, pemeriksaan suhu tubuh karyawan PT Angkasa Pura II tersebut dilakukan untuk pencegahan penyebaran COVID-19.

“Terkait dengan pencegahan COVID-19 ini bukan saja bagi penumpang. Tapi juga bagi pekerja di Bandara Soekarno-Hatta. Kami di Angkasa Pura II juga melakukan pengecekan suhu tubuh bagi karyawan yang dikhawatirkan terpapar virus tersebut,” kata Ferbi Toga di Bandara Soetta, Tangerang, Rabu (4/3/2020).

Terlebih lanjut Febri, karyawan PT Angkasa Pura II beraktivitas sehari-hari di Bandara Soetta. Bahkan tidak sedikit yang berinteraksi langsung dengan pengguna jasa Bandara.

“Kami juga mengimbau kepada karyawan, apabila flu batuk atau demam agar segera melaporkan kepada petugas medis,” imbaunya.

“Apabila ditemukan karyawan yang suhu tubuhnya tinggi atau demam saat diperiksa menggunakan Thermo Gun maka langsung kita bawa ke dokter. Apabila dicurigai atau terindikasi terpapar COVID-19 maka akan dirujuk ke Rumah Sakit rujukan,” tutur Febri.

Pemeriksaan suhu tubuh ini akan terus dilakukan untuk memastikan seluruh karyawan di lingkungan PT Angkasa Pura KCU Bandara Soetta dalam keadaan sehat dan tidak terpapar COVID-19. (Rmt)