Home Berita Rita Juwita Mundur dari Bacalon Walikota Tangsel 2020

Rita Juwita Mundur dari Bacalon Walikota Tangsel 2020

0

Ditengah menghangatnya Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020 Kota Tangerang Selatan (Tangsel), beredar surat pengunduran diri dari salah satu Bacalon yang bernama Rita Juwita, secara resmi disampaikan langsung melalui surat pernyataan mundur kepada DPC PKB Tangsel.

Namun saat dikonfirmasi alasan mengundurkan diri dari penjaringan balon apakah atas dasar tekanan pimpinan daerah, Gilang (Anak kandung Rita) mengatakan tidak ada tekanan maupun kaitan pimpinan daerah terkait mundurnya Rita Juwita.

“Ibu mengundurkan dari penjaringan Bacalon walikota di PKB karena saat ini sedang mendampingi bapak (Suami Rita-red) yang sedang sakit stroke, setiap hari Sabtu dan Minggu harus kemoterapi di Bandung,” ujarnya saat dihubungi melalui sambungan telepon seluler, Kamis, (12/03/20).

Sebelum ada kabar mundurnya Rita Juwita sebagai bacalon Walikota, sempat beredar kabar miring terkait diduga ada kasus pungli sekolah di tempatnya beliau bekerja menjadi Kepala Sekolah.

Di sisi yang sama staff sekretariat DPC PKB Tangsel membenarkan bahwa Rita Juwita mengundurkan diri dikarenakan alasan harus mengurus suaminya yang sedang sakit.

“Bu Rita mengundurkan diri dan suratnya sudah masuk bermaterai 6000, dengan alasan Bu Rita sedang sibuk mengurus suaminya yang sedang sakit,” ujar Mutmainnah Ketua Tim Penjaringan Bacalon Walikota Dari PKB Tangsel.

“Dan karena Bu Rita tidak mengikuti beberapa tahapan pada proses penjaringan maka secara otomatis Bu Rita juga di anggap mengundurkan diri,” imbuhnya.

Untuk saat ini Bacalon walikota Tangsel yang tersisa di Partai Besutan Cak Imin tersisa 5 (lima) orang yakni; Benyamin Davnie, Tomy Patria, Muhammad, Dudung E. Direja, dan Siti Nur Azizah.

Saat di konfirmasi dari kelima bacalon tersebut siapa yang paling kuat, Mutmainnah mengatakan, untuk keputusan siapa yang akan di usung oleh PKB Tangsel tergantung dari pengurus DPP PKB melalui Fit and propertest atau uji kelayakan
yang akan dilaksanakan di kantor DPP PKB pada Jumat, (13/03/20) besok.

“Kalo untuk kekuatan dari bacalon PKB semua sama, tinggal nanti di tentukan oleh DPP partai PKB yang akan dilaksanakan besok sore bertempat di kantor DPP PKB” pungkasnya. (Ris)