Home Bandara Arief Akui Kurangnya APD dan Alkes Bagi Tenaga Medis Untuk Tangkal Corona

Arief Akui Kurangnya APD dan Alkes Bagi Tenaga Medis Untuk Tangkal Corona

0

KOTA TANGERANG – Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah akui minimnya Alat Pelindung Diri (APD) di rumah sakit yang ada di Kota Tangerang untuk menangkal virus Corona (Covid-19).

Kata Arief keterbatasan ini pun memang dikarenakan sulitnya mencari alat pelindung diri untuk para dokter maupun tenaga medis yang berkecimpung langsung melawan wabah Virus Corona (Covid-19).

“Memang sulit, barusan pak Sekda cek “pak ada pak? Bisa pesen seribu? Tapi datangnya minggu depan” saya bilang, pesen aja sudah, tapi sekarang dicari dulu yang ready,” kata Arief di Puspem Kota Tangerang, Senin (23/3/2020).

Ia mengatakan, kekurangan alat kesehatan tersebut memang banyak dikeluhkan masyarakat. Namun hal tersebut menurut dia terus tengah di cari jalan keluarnya oleh pemerintah daerah.

“Sekarang kurang APD pakaiannya, masker, masyarakat juga sudah banyak mengeluh, dan teman-teman polres terus sudah lakukan operasi bukan cuma masalah masker, APD juga bahan pokok terus operasi kan sudah ad larangan menimbun,” imbuhnya.

Namun begitu ihwal Covid-19 ini Pemkota Tangerang yakin Pemerintah Pusat dapat mencarikan solusi terbaik untum masyarakat.

“Jadi kita juga lihat pemerintah pusat sedang berupaya semalam dapat info pak dandim sudah jemput pesawat baru datang dari Cina bawa alkes yang sudah mudahan bisa didistribusikan,” ucapnya.

Atas keterbatasan ini Arief meminta maaf pada masyarakat. Namun Arief juga mengapresiasi pihak terkait ihwal kinerja yang telah dilakukan selama ini.

“Sekarang dengan keterbatasan kita apresiasi temen kesehatan, pemda juga seluruh TNI, Polsi gak diam,” pungkasnya. (Bal)