Home Index Arief Tutup Akses Masuk Kawasan Pemkot Tangerang

Arief Tutup Akses Masuk Kawasan Pemkot Tangerang

0

KOTA TANGERANG – Menjadi pusat perkumpulan saat malam hari, Pemkot Tangerang tutup akses masuk ke kawasan Puspem Kota Tangerang. Selain itu, taman elektrik pun kini diberi garis pembatas.

Aktivitas masyarakat di Kota Tangerang saat malam hari masih tidak dapat dihindari. Keramaian juga seakan menjari tradisi muda – mudi masyarakat Kota Tangerang.

Namun ditengah wabah virus Covid-19 ini Pemkot Tangerang akhirnya mengambil sikap tegas.

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah mengatakan pihaknya telah berkoordinasi dengan pihak terkait untuk memblokir akses menuju ke Puspem Kota Tangerang.

“Jadi kmaren kita koordinasi pak Kapolres, Dandim, Kasatpol PP, Dishub melihat titik – titik keramaian. Di Puspem dari pagi sampai sore sepi, tapi malam PKL datang akhirnya banyak yang nongkrong makanya kita tutup,” kata Arief, Rabu (1/4/2020).

Selain itu, kata Arief, upaya lain dalam meminimalisir penyebaran Covid-19 di jantung kota ini, pihaknya juga menutup total taman elektrik yang sering dijadikan masyarakat berkumpul.

“Ditaman kita kasih police line supaya masyarakat tidak nongkrong dan beraktivitas. Seharusnya itu yang kita lakukan untuk memutus mata rantai,” kata Arief.

Dia mengimbau untuk masyarakat di Tangerang agar serius menanggapi wabah yang tengah melanda dunia ini.

“Masyarakat seluruh nya silakan beraktivitas di rumah kalau tidak ada keperluan mendesak mohon tidak keluar, kita imbau tiap RT/ RW mohon koordinasi buat masyarakat belanja ke pasar dikumpulkan jadi satu orang,” kata dia.

Arief memastikan ditengah wabah corona ini stok pangan dan juga kebutuhan pokok di Kota Tangerang tetap terjaga.

“Insya Allah kebutuhan logistik aman tetap terjaga tapi masyarakat juga harus paham ini kondisinya terus meningkat,” pungkasnya. (Iqbal)