Home Berita Human Initiative Bersama PRAISE Distribusi Bantuan ke Masyarakat Terdampak Covid-19

Human Initiative Bersama PRAISE Distribusi Bantuan ke Masyarakat Terdampak Covid-19

0

Human Initiative Bersama PRAISE turut menggandeng Kementerian Koordinator Kemaritiman dan Investasi Republik Indonesia, guna melakukan rangkaian acara pendistribusian bantuan kepada Masyarakat terdampak Covid-19, acaranya dilaksanakan di Kantor Kementerian Koordinator Kemaritiman dan Investasi di Jakarta Pusat, Rabu, (29/04/2020).

PRAISE merupakan asosiasi untuk kemasan dan daur ulang bagi Indonesia berkelanjutan. Adapun anggotanya adalah Coca-Cola, Danone, Indofood, Nestle, Tetra Pak, dan Unilever. PRAISE diluncurkan dengan memiliki komitmen untuk mendorong terciptanya pengelolaan sampah kemasan di Indonesia yang holistik, terintegrasi, dan berkesinambungan.

Dalam rangka upaya mencegah Covid-19 dan membantu masyarakat, PRAISE menyalurkan sejumlah bantuan yang tersebar di 10 titik di Jakarta. Bantuan yang akan diberikan yaitu, produk makanan dan minuman, hand sanitizer, hygiene kits, serta alat cuci tangan portable yang pada tahap awal akan dipasang di 5 titik, yaitu di Kelurahan Kampung Bali, Tanah Abang, Kelurahan Batu Ampar, Condet, Kelurahan Kramat Jati, Kelurahan Cawang, dan Kelurahan Jatinegara.

Manager Human Intitiative, Ferdiansyah, menjelaskan, rangkaian kegiatan ini diawali dengan sambutan dari Sekretaris Kemenko Marves RI. Agung Kuswandono, lalu dilanjutkan dengan sambutan Ketua Umum PRAISE, Karyanto Wibowo, dan yang terakhir sambutan oleh Senior GM Human Initiative, Ferry Suranto.

Setelahnya, dilakukan acara serah terima bantuan secara simbolis, lalu dilanjutkan dengan pendistribusian bantuan di Kelurahan Kampung Bali, Tanah Abang. yang juga merupakan bagian dari launching acara hari ini.

Gerakan hidup bersih dan sehat dan menjaga lingkungan sangat diperlukan secara berkesinambungan, se irama yang disampaikan oleh Agung Kuswandono selaku Sekretaris Kemenko Marves RI.

“Bantuan-bantuan seperti ini tentu akan menggugah masyarakat agar segera berubah dari prilaku yang tidak baik, menjadi lebih baik. oleh karena itu, saya berterima kasih kepada perusahaan-perusahaan yang tergabung di dalam PRAISE, saya mohon kegiatan ini terus berjalan, kegiatan ini bisa dilaksanakan secara reguler dan di spot-spot yang berbeda. sehingga seluruh masyarakat dapat bisa disosialisasikan. dapat berprilaku hidup yang bersih dan sehat dan bisa menjaga lingkungan, agar Indonesia ini menjadi semakin jaya.” terang Sekretaris Kemenko Marves RI.

Menurutnya, ketika pandemi Covid-19 dibutuhkan partisipasi dan kolaborasi oleh semua pihak. Karyanto Wibowo selaku Ketua Umum PRAISE menuturkan, pihaknya menyadari pentingnya semua pihak untuk berpartisipasi dan berkolaborasi dalam menekan penyebaran Covid- 19 di Indonesia.

“Dan langkah pencegahan sangat dibutuhkan untuk memutus rantai penyebaran COVID-19, salah satunya dengan gerakan cuci tangan pakai sabun. Kami bekerjasama dengan Kemenetrian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi RI untuk memberikan beberapa fasilitas cuci tangan di beberapa tempat umum di wilayah DKI Jakarta,” kata Karyanto Wibowo, Ketua Umum PRAISE

Selain itu, kata dia, pihaknya juga membagikan produk makanan dan minuman serta kebutuhan rumah tangga lainnya dari masing-masing anggota PRAISE sebagai wujud kepedulian kami terhadap masyarakat terkena dampak dari pandemi ini.

“Covid-19 harus dicegah secara bersama-sama. Semoga dengan adanya bantuan ini diharapkan dapat mencegah penularan Covid-19 dan dapat meringankan beban masyakarat yang membutuhkan. kami mengajak semua pihak, mari terus bersatu melawan Covid-19,” ucap
Senior GM Human Initiative, Ferry Suranto.

Tentang Human Initiative :

Human Initiative adalah sebuah Lembaga Kemanusiaan yang telah berdiri sejak 1999 dan berfokus pada isu-isu kemanusiaan di bidang pendidikan, ekonomi, kesehatan dan tanggap darurat, baik di Tanah Air maupun luar negeri. Human Initiative sebelumnya bernama PKPU Lembaga Kemanusiaan Nasional. Perubahan nama dan logo merupakan langkah kami untuk mewujudkan visi menjadi Organisasi kemanusiaan dunia yang terpercaya dalam membangun kemandirian, adapun cabang kami tersebar di 13 Cabang Dalam Negri dan Luar Negri yaitu di Korea Selatan, Inggris, Australia dan 11 representatif yang tersebar di beberapa Negara yaitu Amerika Serikat, Arab Saudi, Jerman, Jepang, Malaysia, Singapura, Qatar, Taiwan, Turki dan Uni Emirat Arab. Untuk informasi lebih lanjut seputar Human Initiative, bisa kunjungi: https://www.human-initiative.org.(MRZ)