Home Bandara Keluarga Tak Mampu, Sepasang Kakek Nenek Renta Terima Bantuan Dari Angkasa Pura...

Keluarga Tak Mampu, Sepasang Kakek Nenek Renta Terima Bantuan Dari Angkasa Pura II

0
Warga tak mampu di Kampung Tukang Kajang, Desa Rawa Rengas, Kabupaten Tangerang, terima bantuan dari PT Angkasa Pura II, Selasa (11/5/2020).

KABUPATEN TANGERANG – Kegembiraan terpancar dari wajah Hanipah (79), warga Kampung Tukang Kajang, Desa Rawa Rengas, Kecamatan Kosambi, Kabupaten Tangerang.

Nenek renta ini menerima bantuan dari PT Angkasa Pura II (Persero) pada Senin (11/5/2020).

“Alhamdulillah, terima kasih atas bantuannya. Ini ada peralatan dapur, tempat tidur, sembako, air minum, susu, ada uang juga,” kata Hanipah saat ditemui di rumahnya.

Hanipah tinggal di sebuah rumah yang sudah tidak layak huni bersama suaminya yang telah lama sakit.

Bahkan untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari, nenek Hanipah terpaksa berjualan makanan keliling. Pendapatannya pun pas-pasan, jauh dari kata cukup untuk kebutuhan sehari-hari.

“Saya jualan makanan keliling, kadang cuma dapat 15 ribu kadang 20 ribu sehari. Ya dicukup-cukupin,” ujarnya.

Belum lagi ia harus mencari uang tambahan untuk biaya pengobatan suaminya yang hanya bisa terbaring di tempat tidur. Selama ini, nenek Hanipah hanya mendapat bantuan dari tetangganya.

“Saya sebagai perwakilan pemerintahan desa mengucapkan banyak terima kasih banyak atas bantuan (Angkasa Pura II) ini. Sekali lagi banyak terima kasih karena ada kepedulian terhadap ibu Hanipah,” kata Yasin, Sekretaris Kelurahan Desa Rawa Rengas.

Menurut Yasin, suami dari ibu Hanipah telah sakit sejak lama. Bantuan dari Pemerintah Kabupaten Tangerang untuk pasangan keluarga tak mampu tersebut belum turun

“Bantuan dari pemerintah belum turun,” ujar Yasin.

Sementara, VP Corporate Communication PT Angkasa Pura II, Yado Yarismano mengatakan, bantuan kepada keluarga Hanipah merupakan bentuk kepedulian perseroan terhadap masyarakat yang kurang mampu di sekitar Bandara Soekarno-Hatta.

“Semoga bantuan ini dapat meringankan beban ibu Hanipah dan keluarga,” kata Yado.

Selain bantuan perlengkapan memasak, tempat tidur, perlengkapan shalat, sembako, vitamin dan susu serta uang tunai untuk biaya berobat, PT Angkasa Pura II juga akan membedah rumah nenek Hanipah.

“Kami akan koodinasikan dengan cabang Bandara Soekarno-Hatta. Insha Allah rumah ibu Hanipah masuk dalam program bedah rumah Angkasa Pura II tahun ini,” tutur Yado. (Rmt)