Home Berita Rajeg Percepatan Penanggulangan Covid-19 dan Persiapan New Normal

Rajeg Percepatan Penanggulangan Covid-19 dan Persiapan New Normal

0

Forum Koordinasi Pimpinan (Forkopincam) Kecamatan Rajeg, Kabupaten Tangerang, mendirikan posko penanggulangan percepatan Covid-19, dan menuju New Normal sesuai tahapan.

Camat Rajeg H.Ahmad Patoni mengatakan, selama masa pemberlakuan PSBB tahap satu, kedua dan ketiga diwilayah Kecamatan Rajeg, situasi dalam keadaan masih aman dan kondusif.

“Kami bersama TNI dan Polri mendirikan posko percepatan penanggulangan Covid-19 dan menuju persiapan New Normal sesuai dengan tahapan,” ujar Camat Rajeg H.Ahmad Patoni, Minggu (31/6/2020).

Menurut Patoni, saat ini wilayah rajeg masuk dalam aman penyebaran Covid-19. Ini berarti, setelah PSBB berkahir nanti, kegiatan akan dapat kembali normal, namun dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

H.Ahmad Patoni menuturkan, selama fase new normal, akan tetap melakukan pengawasan terhadap tempat-tempat pusat perbelanjaan, pasar, dan fasilitas umum.

Artinya, segala kegiatan yang akan dilakukan harus tetap mengacu pada protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah, seperti tetap melakukan jaga jarak dan mengenakan masker.

“Selama Covid-19 belum berakhir, kita harus terus melaksanakan pola hidup bersih dan sehat. Ini berarti, kehidupan seperti biasa dapat berjalan, namun dengan syarat protokol kesehatan,” tuturnya. (Sam)