Beranda Berita Sermatutar (P) Rizqy Zealand Djuhaeri Raih Adhi Makayasa AAL 2020, Ikuti Jejak...

Sermatutar (P) Rizqy Zealand Djuhaeri Raih Adhi Makayasa AAL 2020, Ikuti Jejak Saudara Kandungnya

0

Gelar lulusan terbaik Akademi Angkatan Laut (AAL) atau Adhi Makayasa tahun 2020 disematkan kepada Sermatutar (P) Rizqy Zealand Djuhaeri, S.Tr (Han) oleh Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, dalam Upacara Penutupan Pendidikian (Tupdik) dan Wisuda Sarjana 97 Taruna/Taruni Akademi Angkatan Laut (AAL) di Gedung Maspardi AAL, Bumimoro, Moro Krembangan, Surabaya, Jatim, Kamis (25/6/2020).

Prestasi membanggakan yang diraih Sermatutar (P) Rizqy Zealand Djuhaery, itu seakan mengulang kembali kesuksesan kakak kandungnya Letda Marinir Muhammad Faishal Djuhaeri, yang juga menjadi lulusan terbaik dan mendapatkan penghargaan Adhi Makayasa pada 2018 silam.

Kedua putra terbaik alumni AAL ini adalah putra dari pasangan Kolonel Marinir Herry Djuhaeri, M.M., alumni AAL Angkatan 37 tahun 1991 yang saat ini menjabat sebagai Wakil Komandan Pasukan Marinir (Wadan Pasmar) 2 Surabaya, dan Nina Nurbaeti.

Perasaan haru dan bangga sebagai orang tua disampaikan Bapak tiga putra/putri ini karena putra keduanya bisa mengikuti jejak kakaknya sebagai lulusan terbaik AAL.

Menurut Kolonel Marinir Herry Djuhaeri, untuk menjadikan mereka seperti saat ini bukanlah hal yang mudah dan membutuhkan proses yang sangat panjang khususnya untuk putra pertamanya.

“Saya harus memastikan terlebih dahulu bakat dan minatnya ke mana sesuai dengan keinginannya, apakah melanjutkan ke bangku kuliah atau menjadi Taruna,” tuturnya.

“Saat naik ke kelas tiga, akhirnya dia memutuskan untuk bergabung menjadi Taruna AAL”, ujar Kolonel Marinir Herry Djuhaeri, alumni Sesko Amerika.(MRZ)