Home Berita PAN Banten, Persiapkan Kader DPW

PAN Banten, Persiapkan Kader DPW

0

Serang, DPW PAN Banten gelar musyawarah wilayah (muswil) Provinsi Banten untuk mencari kandidat kader DPW Partai PAN di tahun 2020.

Ketua Litbang DPW Partai PAN Banten Syamsuddin Idris mengatakan, tahapan perekrutan bakal calon kader DPW pada muswil tahun ini berbeda dari tahun sebelumnya. Periode lalu kemenangan berdasarkan pemilihan suara terbanyak. Tahun ini, DPW mengusulkan nama calon sebanyak-banyaknya kepada DPP, kemudian DPP yang memutuskan.

“Kita tidak dipilih secara langsung, tapi kita Rekrut bakal calon sebanyak-banyaknya, DPW sifatnya hanya mengusulkan ke DPP, DPP yang memutuskan, siapa diantara mereka yg kita seleksi,” kata Syamsuddin.

Ia menjelaskan, syarat untuk menjadi ketua DPW, merupakan kader internal partai. Namun tidak menuntut kemungkinan jika ada dari luar partai dapat mengusulkan diri. Karena menurutnya, persyaratan yang dimiliki partai masih dapat berubah secara dinamis sesuai kebutuhan partai.

“Kita tidak punyak hak untuk menghapus calon, semua calon siapa saja yang masuk memenuhi persyaratan yang ditetapkan oleh panitia kita serahkan ke DPP,” katanya.

Ia menyebutkan beberapa nama calon yang sudah terdaftar menjadi ketua DPW, yaitu Masrori , Dede Rohana, Safrudin , Hadimawati. “Itukan baru secara lisan, kalau iya betul ingin, dari kita diberikan formulir nanti kita usulkan ke DPP,” jelasnya.

Ia beranggapan, dari nama yang disebutkan dapat berpeluang. Menghilangkan gesekan yang ada di daerah, perekrutan dilakukan dengan pola lain seperti perekrutan virtual.

“Kita coba merekrut dengan pola pola lain, namanya partai tidak baku, coba ini kira kira efektif kita coba seperti itu, ya dinamis,” katanya.(smn)