Home Bandara Bluebird Pastikan Armadanya Terapkan Protokol Kesehatan di Bandara Soetta

Bluebird Pastikan Armadanya Terapkan Protokol Kesehatan di Bandara Soetta

0

BANDARA SOETTA – Sebagai salah satu penyedia layanan transportasi di Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta), PT Blue Bird Tbk memastikan kebersihan armadanya sesuai dengan Protokol Kesehatan.

Bluebird mengedepankan sisi higienitas guna menanggulangi penyebaran virus COVID-19 serta memberikan ekstra kenyamanan kepada pengguna jasa khususnya yang bepergian melalui Bandara Soetta

Dukungan secara simbolis ini dilakukan pada saat stikerisasi kebersihan angkutan umum pada armada Bluebird di Bandara Soetta, Tangerang, Selasa (14/7/2020).

Executive General Manager Kantor Cabang Utama Bandara Soetta, Agus Haryadi mengatakan, PT Angkasa Pura II menempatkan keselamatan dan kenyamanan masyarakat sebagai prioritas utama.

Hal ini sejalan dengan keseriusan perseroan dalam menjalankan langkah pemerintah melalui Surat Edaran Nomor 11 Tahun 2020 mengenai pedoman dan petunjuk teknis penyelenggaraan transportasi darat pada masa adaptasi kebiasaan baru untuk mencegah penyebaran COVID-2019.

“Kami yakin dukungan penuh dari Bluebird akan semakin mendukung langkah kami dalam menciptakan sistem transportasi yang nyaman dan aman bagi masyarakat luas,” kata Agus.

Sementara itu, Sigit Djokosoetono selaku Direktur PT Blue Bird Tbk menuturkan, pihaknya memahami bahwa kontribusi serta peranan aktif dari masing-masing penyedia jasa dalam menekan penyebaran virus COVID-19 sangat dibutuhkan.

“Maka dari itu, kami sangat mengapresiasi kesamaan visi dan misi dari PT Angkasa Pura II, sehingga memungkinkan Bluebird untuk terus menjadi layanan transportasi yang diandalkan oleh masyarakat,” ujar Sigit.

Sebelumnya, Bluebird Group telah menerapkan serangkaian protokol dan SOP khusus dalam menanggulangi penyebaran COVID-19, mulai dari pembersihan menyeluruh armada setiap selesai beroperasi serta penggunaan masker oleh pengemudi serta memastikan seluruh pengemudi yang beroperasi dalam keadaan fit.

Sigit menjelaskan, untuk lebih memastikan kebersihan dan perlindungan kepada penumpang, Bluebird Group menggandeng Lifebuoy dalam penyediaan Lifebuoy Hand Sanitizer Skin Immunity Boosting di setiap armada.

“Sejalan dengan rekomendasi dari WHO untuk menggunakan Hand Sanitizer berbasis alcohol untuk mencegah penyebaran virus corona, kami yakin penyediaan Lifebuoy Hand Sanitizer bisa semakin memberikan ketenangan kepada penumpang dan juga pengemudi dalam memberikan perlindungan dan layanan prima kepada konsumen” tutur Sigit.

(Rmt)