Home Berita HUT ke-75 RI, Group I Kopassus Kibarkan Bendera di Tiga Titik

HUT ke-75 RI, Group I Kopassus Kibarkan Bendera di Tiga Titik

0

Dalam rangka memeriahkan Dirgahayu Republik Indonesia pada 17 Agustus 2020 mendatang, Grup I Kopassus Serang Banten akan menggelar Festival Merah Putih di tiga kota, Provinsi Banten.

Kolonel Inf I Ketut Mertha Gunarda mengatakan, pihaknya akan menggelorakan pengibaran Bendera Merah Putih di tiga titik strategis yaitu Landamark Pandeglang, Landmark Cilegon dan Pulau Sanghiyang, Anyer.

“Untuk Teknis, semua kami siap laksanakan dan kami matangkan pelaksanaanya,” kata Kolonel Inf I Ketut Mertha Gunarda saat menerima kunjungan organisasi pers konstituen Dewan Pers yaitu PWI, SPS, SMSI dan PRSSNI, Jum’at (7/8).

Selain itu, kata Kolonel Inf I Ketut Mertha, Group 1 Kopassus juga berencana melaksanakan ekspedisi dan penelitian untuk menggali potensi wisata yang ada di Banten.

“Rencana ini terinsipari dari diskusi bersama Gubernur Banten tentang potensi daerah yang salah satunya adalah wisata. Untuk kita rencanakan kegiatan tersebut guna menggali potensi wisata di Banten yang masih tersembunyi dan layak untuk dikembangkan,” ujarnya.

Sementara, Mayor Inf Adi Nofriadi mengungkapkan, festival merah putih yang digelar oleh Group 1 Kopassus bertujuan untuk menonjolkan potensi wisata yang ada di Provinsi Banten.

“kami ingin memerah putihkan tempat-tempat wisata terlebih dulu, tujuannya agar kawasan wisata itu terpantau dari semua sektor, jadi merah putih ini bisa kelihatan, otomatis tempat wisata terlihat,” kata Adi.

Adi menyebutkan, pihaknya telah mempersiapkan dari beberapa aspek seperti tim dan peralatan yang akan digunakan nantinya.

“Untuk di Pandeglang sudah kami siapkan 2 tim 24 orang, di Cilegon kami siapkan 15 orang, untuk penyelam di Pulau Sanghiang kami siapkan 1 tim 12 orang. Ada yang berkemampuan mendaki, dia yang berkemampuan menyelam sesuai dengan spesifiknya masing masing,” jelasnya.

Ia berharap, dengan kegiatan itu dapat menumbuhkan sikap nasionalisme kepada masyarakat setempat serta menambahkan kepedulian terhadap bangsa dan negara Indonesia.

“Harapan saya masyarakat bisa menyadari arti pentingnya kemerdekaan Indonesia ini, biar jiwa – jiwa rasa kepedulian bangsa dan negara ini tinggi,” harapnya. (Smn)