Home Berita Pemkab Serang Janji Realisasikan Kebutuhan Masyarakat Pulau Tunda

Pemkab Serang Janji Realisasikan Kebutuhan Masyarakat Pulau Tunda

0

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Serang akan merealisasikan kebutuhan masyarakat Pulau Tunda Desa Wargasara Kecamatan Tirtayasa Kabupaten Serang terkait krisis listrik, obat-obatan dan sarana kesehatan, kesejahteraan para guru juga tenaga medis dan masalah Transportasi masyarakat Pulau Tunda.

Hal tersebut dikatakan Wakil Bupati Serang Pandji Tirtayasa setelah sebelumnya ramai pemberitaan di beberapa media terkait kondisi dan situasi serta banyaknya keluhan keluhan dari warga masyarakat Pulau Tunda yang pada akhirnya dilakukan mediasi yang dilakukan masyarakat di Pemkab Serang.

“Untuk listrik pulau tunda nanti akan di upayakan di tahun 2021 kita akan perbaiki itu, kemungkinan kita akan perbaiki saja nanti pembangkit yang tiga rusak disana, insya alloh nanti kita anggarkan pada 2021,” Kata Wakil Bupati Serang Pandji Tirtayasa saat dikonfirmasi di Kantor Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Serang, Jum”at, 7/08/2020.

Pandji mengatakan, untuk saat ini Pemkab Serang akan merealisasikan pengadaan obat obatan di Puskesmas Pembantu (Pustu), peralatan kesehatan, tenaga Dokter dan kendaran ambulance.

“Terkait obat obatan dan peralatan kesehatan, kita akan segerakan tidak menunggu anggaran, kita juga sudah minta kemarin saat audensi dengan bidannya agar segera diproposalkan segera, agar masalah obat ini cepat terselesaikan,” pintanya.

Untuk pengadaan ambulance, lanjut pandji, kemungkinan itu bertahap dan kita menunggu rincian dan permohonan untuk obat obatan yang dibutuhkan saat ini, biar nanti akan dipelajari proporsinya berapa kebutuhannya.

“Walaupun nanti tidak secara sekaligus, bertahap, kedepan masalah obat ini akan beres, untuk tenaga bidan juga kita nanti akan tambah satu untuk disana, juga saya akan perintahkan dokter itu untuk datang kesana, walaupun hanya satu bulan sekali, itu akan dilaksanakan bulan depan” tegasnya.

Pandji juga menjelaskan, untuk tenaga pengajar dan tenaga kesehatan, dirinya mengaku telah berkordinasi langsung dengan Kepala Dinas Pendidikan dan Kepala Dinas Kesehatan untuk mengajukan Insentif atau Honor dan kelebihan kelebihan lainnya untuk para guru dan tenaga kesehatan yang bertugas di daerah seperti Pulau Tunda dan daerah yang sulit lainnya.

“Kita akan berikan kelebihan kelebihan itu, untuk tenaga kesehatan dan guru yang melaksanakan pengabdiannya di daerah terpencil, itu harus diberikan lebih dari intensip dari pada yang mengabdi di daerah perkotaan, mereka itu layak untuk di berikan penghargaan,” jelasnya.

Untuk masalah transportasi, Pandji mengatakan, kedepan pihaknya dalam hal ini Pemkab Serang akan lakukan pengadaan kapal untuk Transportasi dari Karangantu ke Pulau Tunda, karena kapal yang saat ini ada beroperasi untuk angkutan itu kapal nelayan yang tidak layak untuk muatan masyarakat.

“Nanti kita akan lakukan pengadaan kapal untuk mereka,” pungkasnya. (Aiz)