Home Index Terseret Arus Saat Selfie di Sungai Cisadane, Dua Gadis Ditemukan Tak Bernyawa

Terseret Arus Saat Selfie di Sungai Cisadane, Dua Gadis Ditemukan Tak Bernyawa

0

Dua remaja perempuan yang terseret arus Sungai Cisadane ditemukan oleh tim SAR gabungan dalam keadaan sudah tidak bernyawa. Ialah Ilmiwati (15) dan Kevia (15).

Jenazah keduanya ditemukan pada Minggu (30/8) tidak jauh dari lokasi mereka terseret arus deras Sungai Cisadane, Kecamatan Rumpin, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Kevia ditemukan dini hari tadi di radius 50 meter dari lokasi terseret. Sementara Ilmi ditemukan di radius 200 meter siang ini.

“Berkat kerjasama tim SAR gabungan akhirnya korban kita temukan siang ini dalam keadaan meninggal dunia, kami mewakili pemerintah mengucapkan turut berbelasungkawa atas kejadian yang menimpa diri korban,” ungkap Hendra Sudirman selaku Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta, Minggu (30/8/2020).

Puluhan tim SAR gabungan diterjunkan untuk melakukan upaya pencarian terhadap kedua korban dengan membagi area pencarian menjadi 3 Search and Rescue Unit (SRU).

“Dimana SRU pertama melakukan pencarian dengan menyisir aliran sungai Cisadane menggunakan perahu karet hingga sejauh 1 km, kemudian SRU kedua melakukan penyisiran dengan melakukan pengamatan secara visual melalui jalur darat hingga sejauh 1 km,” tutur Hendra.

Sementara lanjut Hendra, SRU ketiga melakukan penyelaman hingga radius 10 meter apabila kondisi arus cisadane memungkinkan untuk dilakukan penyelaman.

Diketahui, korban bernama Ilmiwati (15) sedang melakukan swafoto (selfie) bersama 4 orang temannya di atas bebatuan yang terletak di tengah aliran sungai Cisadane.

Ketika hendak kembali ke tepian sungai, tiba-tiba datang arus deras yang kemudian menyeret kelima remaja tersebut pada Sabtu (29/8) sore.

Tiga dari kelima remaja tersebut berhasil menyelamatkan diri sedangkan dua lainnya terseret arus atas nama Ilmiwati (15) dan Kevia (15).

“Dengan ditemukannya korban terakhir maka operasi SAR resmi ditutup dan seluruh unsur kembali kekesatuannya masing-masing,” tutur Hendra. (Rmt)