Beranda Bandara Umrah Kembali Dibuka, Penerbangan Rute Internasional di Bandara Soetta Bakal Meningkat

Umrah Kembali Dibuka, Penerbangan Rute Internasional di Bandara Soetta Bakal Meningkat

0

PT Angkasa Pura II memperkirakan penerbangan rute internasional akan mulai meningkat pada dua bulan terakhir 2020 yakni November dan Desember.

Kebangkitan rute internasional salah satunya terkait dengan sudah dibukanya penerbangan umrah melalui Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta), Tangerang, Minggu (1/11/2020) kemarin.

Direktur Utama PT Angkasa Pura II Muhammad Awaluddin mengatakan, dibukanya kesempatan WNI untuk beribadah umrah merupakan kepercayaan yang diberikan kepada Indonesia.

“PT Angkasa Pura II berkomitmen turut menjaga kepercayaan tersebut dengan kelancaran proses keberangakatan, kedatangan, dan penerapan protokol kesehatan di Bandara Soekarno-Hatta,” kata Awaluddin, Senin (2/11/2020).

Penerbangan umrah perdana sejak ditutup sekitar 8 bulan lalu itu, dioperasikan oleh maskapai Saudia dengan nomor penerbangan SV 817 rute Jakarta – Jeddah.

Adapun jemaah umrah asal Indonesia yang ikut di dalam penerbangan dengan pesawat berbadan lebar (wide body) Boeing 777-300 ini berjumlah 253 orang jemaah. (Rmt)