Beranda News Update KPU Tangsel Bungkam Soal Anggaran Rapit Test 26.667 Anggota KPPS

KPU Tangsel Bungkam Soal Anggaran Rapit Test 26.667 Anggota KPPS

0

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangerang Selatan enggan membeberkan anggaran tes uji cepat atau rapit test terhadap ribuan penyelenggara Pemilihan Umum (Pemilu) yang akan dilakukan pada tanggal 27-30 November 2020.

Komisioner KPU Divisi Sosialisasi Ade Wahyu Hidayat mengatakan, dirinya tidak mengetahui anggaran biaya untuk rapit test massal 26.667 anggota KPPS yang akan bertugas pada pilkada 9 Desember 2020.

“Saya tidak tahu berapa anggarannya. Tanyakan saja ke Sekretaris KPU ya,” katanya, kemarin.

Ade menuturkan, petugas KPPS yang bertugas pada saat pemungutan suara dalam keadaan sehat alias bebas Covid-19.

“Nanti mereka (Petugas KPPS) akan kami rapid tes dulu pada 27-30 November 2020,” ujarnya.

Ade juga mengungkapkan, pihaknya sudah melakukan rapat kordinasi dengan dinas kesehatan terkait rencana pelibatan sejumlah rumah sakit di Tangsel dalam pelaksanaan rapid test petugas KPPS tersebut.

“Nanti ada beberapa rumah sakit yang terlibat untuk pelaksanaan rapit test anggota KPPS,” pungkasnya.

Sementara itu, Sekretaris KPU Tangsel Fajar Baskaradi ketika dihubungi atau di kirim pesan melalui Whatsapp belum menjawab ketika tangerangonline.id menanyakan anggaran rapit test 26.667 anggota KPPS Tangsel.

Perlu diketahui, Kota Tangerang Selatan memiliki tiga pasangan yang akan bertarung dalam pilkada 2020 yakni, Muhamad – Rahayu Saraswati Djojohadikusumo, Siti Nur Azizah – Ruhamaben, dan Benyamin Davnie yang berpasangan dengan Pilar Saga Ichsan. (Ded)