Beranda Berita SBH Kwarran Mauk Bagi-bagi Masker dan Edukasi Prokes di Pasar

SBH Kwarran Mauk Bagi-bagi Masker dan Edukasi Prokes di Pasar

0

Anggota Saka Bakti Husada (SBH) Gerakan Pramuka Kwartir Ranting (Kwarran) Kecamatan Mauk, Gerakan Pramuka Kwarcab Kabupaten Tangerang menggelar bakti sosial membagikan masker dan edukasi masyarakat ke pengguna jalan pentingnya disiplin protokol kesehatan bertempat di Pasar Tradisional, Kelurahan Mauk Timur, Sabtu (14/11/2020).

Kegiatan dalam rangka hari kesehatan nasional (HKN) dan sebagai bentuk dukungan organisasi Saka Bakti Husada terhadap pelaksanaan program pemerintah dalam upaya memutus mata-rantai sebaran Virus Corona di wilayah Mauk dan umumnya Kabupaten Tangerang.

Ketua Gerakan Pramuka Kwartir Ranting Mauk Napiuddin mengatakan, kegiatan ini dalam rangka hari kesehatan nasional (HKN) inipun sebagai wujud kepedulian pihak Saka Bakti Husada terhadap kesehatan masyarakat dan memberikan edukasi disiplin protokol kesehatan.

“Kita membagikan masker dan malakukan sosialisasi cegah Corona dengan mengajak masyarakat untuk mematuhi himbauan pemerintah,” ujarnya.

Selain itu, kata dia, masyarakat harus menerapkan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS), bila keluar rumah harus memakai masker, rajin melakukan cuci tangan pakai sabun (CTPS) di air mengalir, menghindari tempat-tempat keramaian, dan menjaga jarak.

“Penularan Virus Covid-19 sampai saat ini belum ada yang tahu kapan berakhir. Sebab itu, kami sangat berterima-kasih terhadap masyarakat yang mematuhi semua anjuran pemerintah,” terangnya.

Dikatakannya, sejumlah pengunjung masih dijumpai tidak menggunakan masker pada titik keramaian itu, sehingga langsung dipakaikan masker. Begitu juga dengan petugas yang berjaga pada kawasan tersebut. Dipakaikan masker dan diberi edukasi agar tidak menyepelekannya menggunakan masker.

“Kami tidak sekedar membagikan masker kepada masyarakat, tetapi langsung memakaikannya. Kemudian disertai edukasi tentang manfaat masker dan cara memutus rantai penyebaran Covid-19,” tuturnya.

Melalui kegiatan tersebut, pihaknya berharap masyarakat kian taat menggunakan masker, demi mewujudkan harapan seluruh masyarakat Kecamatan Mauk, Kabupaten Tangerang.

“Harapan kita semua mungkin ya, bukan hanya Puskesmas atau Kecamatan atau bahkan seluruh dunia berharap segera berakhir Pandemi Covid-19, itu poin utamanya,” ungkapnya. (Sam)