Home Berita Warga Keluhkan Jalan Berlubang di Pakuhaji

Warga Keluhkan Jalan Berlubang di Pakuhaji

0

Ruas jalan raya Pakuhaji berlubang, tepatnya di Desa Kramat, Kecamatan Pakuhaji, Kabupaten Tangerang. Kondisi rusak dan berlubang sepanjang lebih kurang 25 meter. Jalan berlubang tersebut berada di arah jalur Kantor Kecamatan Pakuhaji.

Berdasarkan pantauan tangerangonline.id di lokasi, Sabtu (21/11/2020) terdapat lubang-lubang dengan diameter 20 sentimeter dan kedalaman 10 sentimeter di ruas jalan tersebut.

Keberadaan lubang ini membuat kendaraan yang melintasi jalan mengurangi kecepatannya. Bahkan pengendari roda rata mengambil jalur ke kiri dan kanan, ditambah tidak adanya penerangan jalan umum (JPU).

Darma (45), salah satu warga Pakuhaji menyampaikan bahwa kondisi jalan berlubang tersebut sudah lama. Kata dia, belum ada penanganan berarti. Apalagi sebentar lagi musim penghujan dikhawatirkan rawan kecelakaan.

“Jalan berlubang cukup lama, ditambah kalau malam gelap karena minimnya penerangan jalan umum (PJU). Saya khawatir terjadi kecelakaan,” ucap Darma.

Darma mengatakan, pemerintah perlu melakukan inventarisir di ruas jalan raya Pakuhaji tersebut, mencari titik yang sudah berlubang agar dilakukan perbaikan.

“Jalan yang berlubang itu harus di keruk dan di beton kembali, kalau sekedar di urug atau perawatan tidak tahan lama, tiga sampai lima bulan lama nya sudah hancur lagi,” ungkapnya.

Darma berharap pemerintah segera memperhatikan jalan raya Pakuhaji untuk kembali dibangun.

“Kalau sudah bagus kan untuk kepentingan bersama bukan untuk masyarakat saja,” tegasnya.

Sementara itu, salah seorang pengendara motor yang melintas bernama Bahrun yang melintas di jalan tersebut mengaku terganggu akan lubang-lubang di jalan itu, apalagi selepas hujan turun.

“Terganggu banget, saya kan sering lewat sini. Kalau sudah hujan lubangnya jadi genangan, enggak kelihatan kan tahu-tahu kejeblos. Saya saja masih sering kaget, bagaimana orang yang baru pertama lewat sini,” ujarnya.

Bahrun berharap agar Pemerintah Kecamatan Pakuhaji bisa segera memperbaiki jalan berlubang tersebut.

“Ya harapannya sih cepat-cepat diperbaiki. Demi kepentingan bersama warga yang melintas, kemudian juga agar segera di pasang lampu penerangan jalan umum,” pungkasnya.(Sam)