Beranda News Update Ini Sosok Alm. Faiz Wartawan Yang Dikenal Pekerja Keras dan Humoris

Ini Sosok Alm. Faiz Wartawan Yang Dikenal Pekerja Keras dan Humoris

0

Ada yang sudah merasakan, ada yang belum merasakan. Pada gilirannya, semua orang nanti pasti akan merasakan yang namanya kematian. Seperti yang dirasakan oleh wartawan Detak Banten yang juga menulis berita untuk tangerangonline.id, Tb. Faizudin, yang juga merupakan anggota Pokja Wartawan Kota Serang (PWKS).

Almarhum yang kerap disapa Faiz merupakan pria yang humoris. Setiap menjalankan kerja liputan bersamanya, selalu diiringi oleh gelak tawa.

Di sisi lain, Almarhum merupakan pekerja keras. Meskipun tugas liputan berada di pelosok daerah, ia pasti mengejarnya demi memberikan informasi kepada masyarakat.

Salah satu rekan kerjanya, Rahmat, mengatakan bahwa Almarhum Faiz mulai merasakan sakit pada hari Rabu yang lalu. Ia mengeluh bahwa dirinya sakit masuk angin saja.

“Keluarganya sudah membujuk untuk berobat ke rumah sakit. Tapi almarhum selalu menolak karena merasa hanya masuk angin saja. Hingga akhirnya Senin ini almarhum meninggal dunia,” ujarnya di rumah duka, Senin (23/11).

Ketua PWKS, M. Tohir, mengatakan bahwa Almarhum Faiz merupakan wartawan senior yang menjadi panutan wartawan-wartawan junior di Serang. Faiz mengajarkan kepada para jurnalis bagaimana membuat berita yang berbeda dari yang lain agar menarik.

“Ia adalah tipe wartawan yang ingin membuat berita eksklusif agar pembaca mendapatkan informasi eksklusif juga dari media yang mereka ikuti,” ungkapnya.

Dalam mewawancarai narasumbernya, ia selalu mendalam menggali informasinya. Pemberitaannya pun, kata Tohir, selalu memiliki sudut yang berbeda dengan pemberitaan lainnya.

“Untuk bisa mendapatkan berita bagus itu, maka Faiz akan berusaha menggali angle yang menarik ketika melakukan kerja jurnalistik. Ia tidak mau berita yang biasa-biasa saja. Ia adalah wartawan yang menjiwai profesinya,” ucapnya.

Ia mewakili keluarga besar PWKS mengucapkan belasungkawa yang sedalam-dalamnya. “Selamat tinggal, Mang Faiz. Semoga Allah melapangkan kuburmu. Amin,” pungkasnya. (Smn)