Home Berita HGN dan HUT ke-75 PGRI, Camat Sukadiri Dialog Bersama Kepsek dan Guru

HGN dan HUT ke-75 PGRI, Camat Sukadiri Dialog Bersama Kepsek dan Guru

0

Dalam rangka Hari Guru Nasional dan HUT Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Ke- 75. Camat Sukadiri Encep Sahayat Sambangi Gedung PGRI Cabang Kecamatan Sukadiri. Dalam silaturahmi tersebut Camat Sukadiri dialog bersama para guru dan kepala sekolah, Kamis (26/11/2020).

Camat Sukadiri Encep Sahayat dalam dialognya dengan para guru dan kepala sekolah mengingatkan guru akan tugas utama yang harus diembannya dalam aktifitasnya sehari-hari.

“Tugas utama guru adalah mendidik, mengajar, membimbing, mengarahkan dan melatih setiap peserta didiknya,” ujar Encep Sahayat.

Ia mengatakan, Hari Guru Nasional dan Hut PGRI yang ke 75 tahun ini guru bisa lebih meningkatkan pelayanan pendidikan yang lebih kompeten dan berkualitas.

“Dalam dunia pendidikan khususnya di Kecamatan Sukadiri para guru lebih kompeten dan tersertifikasi dalam memberikan pelayananan pendidikan, sehingga terciptanya pendidikan yang merata dan berdaya saing lebih berkembang dan maju,” ungkapnya.

Encep menyampaikan, profesi guru juga sangat lekat dengan integritas dan kepribadian. Dimana guru tidak hanya bertugas untuk mentransfer ilmu pengetahuan kepada peserta didiknya, tetapi juga menanamkan nilai-nilai dasar pengembangan karakter peserta didik dalam kehidupannya.

“Termasuk dalam pemanfaatan kemajuan teknologi informasi secara bijak serta sebagai inspirator bagi anak didiknya,” jelasnya.

Ia juga mengingatkan, walaupun teknologi informasi berkembang demikian cepat dan sumber-sumber belajar begitu mudah diperoleh, peran guru sebagai pendidik tidak tergantikan oleh kemajuan teknologi tersebut.

Selain itu, Camat Sukadiri berpesan kepada para guru agar bisa lebih kondisional terhadap sistem pembelajaran saat ini di tengah Pandemi Covid-19, meskipun tidak terbiasa dengan sistem pembelajaran saat ini, pihaknya percaya akan kinerja para guru dalam memberikan pembelajaran dan pendidikan kepada muridnya.

“Pandemi Covid-19 ini kinerja para guru di tuntut lebih kreatif dalam memilih metode, strategi atau pun teknik pembelajaran. Dalam kondisi saat ini guru juga agar mampu beradaptasi atau bisa menyesuaikan dalam melaksanakan kegiatan pembelajaran,” tuturnya.

Dikesempatan dialog tersebut
Pengurus PGRI dan para Kepala sekolah menyampaikan kondisi sekolah yang ada di kecamatan Sukadiri, sekaligus menyampaikan harapan dan permohonon terkait kekurangan ruang kelas, pagar sekolah, musholla sekolah, sanitasi sekolah, penataan halaman sekolah dan sarana prasarana yang menunjang kegiatan belajar mengajar. (Sam)