Home Berita Usai Rampas Hp Korbannya, Kawanan Jambret Memilih Lari dan Meninggalkan Sepeda Motornya

Usai Rampas Hp Korbannya, Kawanan Jambret Memilih Lari dan Meninggalkan Sepeda Motornya

0

Kawanan jambret kembali beraksi di wilayah Kecamatan Karang Tengah, Kota Tangerang. Kali ini mereka merampas telepon genggam milik seorang wanita yang tengah mengendarai sepeda motor.

Keheningan warga di Kampung Bulak Santri, Kecamatan Karang Tengah, Kota Tangerang seketika menjadi ramai. Pasalnya, 3 orang wanita yang berboncengan meneriaki kawanan jambret yang mengambil handphone (hp) miliknya.

Tiga pemuda yang belum diketahui identitasnya itu kocar kacir saat warga mulai keluar dari rumah karena mendengar teriakan wanita tersebut.

Karena ketakutan dan panik, sepeda motor kawanan jambret tersebut terjatuh saat mencoba melarikan diri dari lokasi.

Tanpa pikir panjang mereka meninggalkan sepeda motornya dan memilih lari.

“Kayanya mereka panik dan mau mengembalikan hp milik wanita itu. Tapi yang dilempar justru malah hp milik pelaku,” kata Madun salah seorang warga sekitar, Rabu (25/11/2020) malam.

Kata Madun, warga yang berada di lokasi kejadian juga sempat mengejar pelaku. Namun tidak menemukan pelaku yang melarikan diri ke arah perumahan.

“Dia lari ke komplek. Motornya ditinggal, kita ngejar tadi sudah muter-muter tapi engga ketemu,” ujarnya.

Alya Fitri Andini yang merupakan korban penjambretan mengatakan, dirinya telah mencurigai gelagat tidak baik ketiga pelaku sejak dari Perumahan Green Lake City (GLC).

“Kita sudah diikuti dari GLC, mereka 3 orang satu motor juga. Yang dua pakai jaket Levis, yang satu agak tinggi,” tuturnya.

Penjambretan ini kata Alya, terjadi di Jalan yang penerangannya kurang.

“Didekat tempat sampah situ kejadiannya. Saya kaget hp saya diambil dan langsung ngejar sambil meneriaki jambret,” ucapnya.

Alya menambahkan, dirinya bersama dengan dua temannya sempat bertemu dengan 3 pelaku tersebut pada pekan lalu. Saat itu mereka mencoba meminta nomor hp korban.

“Saya engga kasih saya takut. Eh engga taunya dia malah ngambil hp saya, saya engga kenal sama 3 orang itu,” ujar Alya.

Sementara, Sepeda motor dan handphone salah satu milik pelaku diamankan oleh Babinsa setempat. (Bal)