Beranda News Update Akun FB Bupati Serang Tatu Dipalsukan

Akun FB Bupati Serang Tatu Dipalsukan

0

Setelah akun Walikota Serang Syafrudin disalahgunakan orang yang tidak bertanggungjawab, Kini terjadi akun palsu atau fake Akun yang mengatasnamakan Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah.

Oleh karena itu, Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Kabupaten Serang mengambil langkah cepat dengan memblokir akun palsu tersebut agar tidak merugikan masyarakat.

Kadis Kominfo Anas Dwi Satya Prasadya mengatakan, pihaknya bertindak cepat agar akun palsu tersebut tidak menyalahgunakan media sosial. Menurutnya, pembuat akun facebook palsu akan menyerang orang-orang terdekatnya dengan cara meminta pulsa.

“Biasanya, kerugian dari adanya akun palsu ini, memanfaatkan orang yang kenal dengan ibu, kemudian memanfaatkan nomor whatsapp nya untuk minta pulsa,” kata Anas, melalui pesan singkat, Senin (28/12).

Kendati demikian, pihaknya telah melaporkan keberadaan akun tersebut kepada yang berwajib untuk dilakukan pemblokiran melalui menu yang tersedia di media sosial facebook. Selain itu, membuat pemberitahuan tentang akun palsu tersebut melalui medsos milik Pemerintah Kabupaten Serang.

“Insya Allah banyak orang yang akan mengetahui dan memblokir akun tersebut,” ujarnya.

Anas menjelaskan, ini pertama kalinya terjadi, dengan begitu, ia menghimbau, agar masyarakat tidak menanggapi jika ada pesan masuk melalui akun palsu tersebut. Kemudian, melaporkan ke pihak berwajib.
Selain itu, masyarakat yang berteman agar memblokir dan melaporkan ke pihak Facebook.

“Akun yang asli dari Bupati serang adalah dengan nama Hj. Ratu Tatu Chasanah, SE, M.ak, sebagaimana pemberitahuan tentang adanya akun palsu, melalui medsos,” pungkasnya.

Untuk diketahui, akun palsu facebook bernama Ratu Tatu Chasana dengan jumlah pertemanan 243, photo profile di akun tersebut Bupati Serang menggunakan baju putih dan kerudung berwarna merah muda, sedangkan akun asli merupakan halaman fan page yang bernama Hj. Ratu Tatu Chasanah, SE, M.ak. (Smn)