Home News Update Zaki Sebut Vaksin Sinovac Aman, Masyarakat Diminta Tidak Ragu Disuntik Vaksin

Zaki Sebut Vaksin Sinovac Aman, Masyarakat Diminta Tidak Ragu Disuntik Vaksin

0

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar bersama dengan kepala daerah se-Banten dan unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) melakukan vaksinasi Covid-19 di Pendopo Bupati Tangerang, Kota Tangerang, Kamis (14/1).

Zaki mengatakan, dirinya bisa mendapatkan penyuntikan vaksin Sinovac setelah dinyatakan lolos dari pengecekan kesehatan.

“Kalau saya tadi Alhamdulillah, lolos semua, sehat dan bisa divaksin, walaupun memang tensi darah saya 130, tapi masih bisa dan aman,” katanya.

Zaki menuturkan, dirinya mendapatkan suntikan pertama kali di lengan kiri. Sesuai protokol, lanjut Zaki, setelah disuntikan harus istirahat dulu selama 30 menit. Ini dilakukan untuk mengetahui apakah ada reaksi atau tidak setelah divaksin.

“Setelah disuntik vaksin Sinovac kita diminta istirahat selama 30 menit. Apakah nanti ada efek samping atau tidak,” ujarnya.

Zaki menuturkan, dirinya disuntik hari ini merupakan salah satu upaya meyakinkan masyarakat dan tenaga medis. Oleh karena itu, Zaki meminta masyarakat tidak ragu untuk disuntik vaksin.

“Ini juga jadi motivasi kepada tim tenaga medis semuanya, juga kepada masyarakat bahwa vaksin ini aman. Jadi ingat dulu waktu kecil saat dicacar, ya seperti itu,” ungkapnya. (Ded)