Home Bandara Otoritas Bandara Soetta Investigasi Dugaan Penggunaan Identitas Orang Lain Oleh Penumpang SJ182

Otoritas Bandara Soetta Investigasi Dugaan Penggunaan Identitas Orang Lain Oleh Penumpang SJ182

0
Kabid Keamanan Penerbangan dan Pelayanan Darurat Kantor Otban Wilayah I Kelas Utama Bandara Soetta, Capt. Yufridon Gandoz Situmeang (tengah). foto: tangerangonline.id

Kantor Otoritas Bandar Udara (Otban) Wilayah I Kelas Utama Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) tengah menginvestigasi dugaan adanya 2 penumpang Sriwijaya Air SJ182 yang menggunakan identitas orang lain.

Hal itu diungkapkan oleh Kabid Keamanan Penerbangan dan Pelayanan Darurat Otban Bandara Soetta, Captain Yufridon Gandoz Situmeang.

“Sedang kami dalami,” kata Capt. Gandoz kepada tangerangonline.id saat dijumpai di Mapolresta Bandara Soetta, Tangerang, Senin (18/1/2021).

Menurut Capt. Gandoz, pihaknya belum dapat menjelaskan terkait dugaan adanya penggunaan identitas orang lain oleh 2 penumpang yang menjadi korban pesawat PK – CLC yang jatuh di perairan Kepulauan Seribu pada 9 Januari 2021 lalu.

“Setelah lengkap, nanti akan kita sampaikan,” ujar Capt. Gandoz

Diketahui, pesawat Sriwijaya Air SJ182 rute Jakarta – Pontianak jatuh di Perairan Kepulauan Seribu sesaat setelah lepas landas dari Bandara Soetta pada Sabtu (9/1) sekira pukul 14.40 WIB.

Di dalam pesawat tersebut terdapat 62 orang yang terdiri dari 50 penumpang (40 dewasa 7 anak dan 3 bayi) dan 12 orang kru dengan rincian 6 kru aktif dan 6 ekstra kru. (Rmt)