Home Berita Diduga Setrika Konslet, Satu Rumah Ludes Terbakar

Diduga Setrika Konslet, Satu Rumah Ludes Terbakar

0

Rumah semi permanen milik H. Kibot (60), warga Kampung Tirtayasa, RT 05 RW 02, Desa Tirtayasa, Kecamatan Tirtayasa, Kabupaten Serang, hangus terbakar, Selasa (16/03/2021). Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam persitiwa tersebut.

Informasi yang berhasil dihimpun, kebakaran terjadi sekitar pukul 10.30 WIB. Peristiwa itu bermula, ketika pemilik rumah sedang menyetrika pakaian di kamarnya. Namun usai menyetrika, pemilik rumah lupa mematikan setrikaannya.

Diduga setrikaan tersebut konslet, sehingga meledak dan mengeluarkan api yang langsung menjalar ke bahan yang mudah terbakar. Api-pun membesar berkobar, sementara warga yang mendengar adanya kebakaran langsung berdatangan untuk membantu memadamkan kobaran api.

Dengan peralatan seadanya, warga berjibaku memadamkan api yang nyaris membakar seisi rumah. Sebagian dari mereka, nekat naik ke atas genting, sambil membawa air dalam ember untuk memadamkan api dari atas.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Serang, Nana Sukmana Kusuma mengatakan, api berhasil dipadamkan oleh warga setempat. Kebakaran yang terjadi katanya, diduga akibat korsleting listrik.

“Beberapa bagian rumah hangus terbakar, seperti bagian atap, ruang kamar dan bagian lainnya,” katanya.

Nana menuturkan, rumah tersebut dihuni satu Kepala Keluarga (KK) yang terdiri dari 3 orang. “Pemilik rumah masih tinggal di rumahnya,” ujarnya. (Dan)