Home Berita Bioskop di Kota Tangerang Bakal Dibuka Dalam Waktu Dekat ini

Bioskop di Kota Tangerang Bakal Dibuka Dalam Waktu Dekat ini

0

Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang tengah mengkaji pembukaan kembali Bioskop yang sebelumnya ditutup akibat Covid-19.

Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah mengatakan, pihaknya telah melakukan kunjungan ke Disbudparekraf DKI Jakarta untuk mengetahui persiapan apa saja yang harus dilakukan sebelum Bioskop di Kota Tangerang kembali dibuka.

“Iya, masih dikaji oleh BPBD dan Dinas Pariwisata. Karena DKI Jakarta dan Kabupaten Tangerang sudah buka,” kata Arief kepada wartawan, Kamis (22/4/2021).

Kabid Pariwisata berserta jajaran sudah melakukan kunjungan ke Disbudparekraf DKI Jakarta, kemudian mengunjungi bioskop di daerah tersebut yang telah beroperasi pada Rabu (21/4/2021) kemarin.

Hasilnya, Pemprov DKI Jakarta menerapkan protokol kesehatan yang sangat ketat seperti pengaturan jarak, meminimalisir sentuhan dan interaksi antara pengunjung, menambah penyaring udara khusus dan sarana pendukung lainnya.

“Dinas Pariwisata Kota Tangerang juga melihat langsung ke XXI Plaza Indonesia, melihat bagaiamana penerapan protokol kesehatan di sana,” tutur Arief.

“Ada juga alat ultra violet sudah terpasang, pendingin udara menggunakan filter, dan minim sekali sentuhan atau interaksi,” tambahnya.

Tak hanya, di pintu masuk ke dalam gedung bioskop seluruh pengunjung memotong karcis sendiri dan meletakan di tempat yang di sediakan petugas, sehingga tidak ada sentuhan antara penonton dan petugas.

Kendati telah memperoleh gambaran dalam, Pemkot Tangerang masih terus mengkaji izin operasional bioskop di Kota Tangerang. (Rmt)