Home Berita KAMPAK Datangi Kejari, Minta Usut Tuntas Dugaan Korupsi di ULP Pandeglang

KAMPAK Datangi Kejari, Minta Usut Tuntas Dugaan Korupsi di ULP Pandeglang

0

Kesatuan Aksi Mahasiswa dan Pemuda Kabupaten Pandeglang (KAMPAK) mendatangi kantor Kejaksaan Negeri (Kejari) Pandeglang, Selasa (04/5/2021).

Kedatangan mereka meminta Kejaksaan Pandeglang untuk melakukan pengusutan dugaan pemufakatan jahat antara pengusaha dengan kepala Unit Layanan Pengadaan (ULP) Kabupaten Pandeglang.

Koordinator Aksi demo KAMPP, Edi Santoso dalam orasinya di depan Kejari Pandeglang menyatakan, bahwa kepemimpinaan Irna-Tanto di Kabupaten Pandeglang yang kali kedua periode ini baru saja dilantik dan berjanji akan melakukan tancap gas untuk membangun Pandeglang kearah yang lebih baik dan maju dengan mempriotitaskan pembangunan infrastruktur jalan kabupaten, untuk kesejahteraan masyarakat.

“Tapi kami merasa ragu akan hal itu, jika OPD nya banyak oknum pejabatnya bermental koruptif dan tidak bertanggungjawab. Karena baru saja kami dipertontonkan ulah oknum ULP yang penuh rekayasa melakukan lelang di Kabupaten Pandeglang. Untuk itu, kami mendesak kepada kejaksaan untuk mengusut tuntas dugaan kecurangan di ULP Pandeglang,” tegas Edi Susanto.

Hal senada juga disampaikan orasi lainnya, Adit Sama pada kesempatan itu meminta kepada penegak hukum untuk memanggil oknum pejabat ULP dan pengusaha termasuk Dindik Pandeglang.

“Kami minta pihak penegak hukum dalam hal ini kejaksaan untuk melakukan lidik dan penyelidikan terhadap dugaan pemufakatan jahat di ULP Pandeglang,” tandasnya.

Ia juga menambahkan, bahwa Bupati Pandeglang untuk mengevaluasi dan mengganti oknum pejabat ULP tersebut.

“Jika tidak segera dilakukan akan menghambat terhadap program kerja bupati yang akan tancab gas membangun Pandeglang kedepan,” pungkasnya. (Dan)