Home Berita Lagi, Peredaran Sabu Seberat 680 Gram Digagalkan di Kota Tangerang

Lagi, Peredaran Sabu Seberat 680 Gram Digagalkan di Kota Tangerang

0
foto : Kasat Resnarkoba Polres Metro Tangerang Kota AKBP Pratomo Widodo. ~toid

Jajaran Polres Metro Tangerang Kota berhasil mengamankan peredaran 680 gram narkotika jenis sabu di wilayah Tanah Cepe, Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang.

Barang laknat tersebut didapatkan pada Selasa (22/6/2021) kemarin malam.

Kasat Resnarkoba Polres Metro Tangerang Kota AKBP Pratomo Widodo mengatakan, sabu tersebut diamankan dari seorang kurir berinisial SD.

“Kita melakukan pengungkapan kasus narkoba jaringan antar kota yang dipasok dari Bekasi melalui seorang kurir inisial SD untuk diedarkan di Kota Tangerang,” ungkap Pratomo, Rabu (23/6/2021).

Dari tangan kurir, Polisi mengamankan sebanyak 680 gram sabu siap edar.

“Dari barang bukti yang ditemukan, sebanyak 300 gram telah diedarkan dengan sistem tempel. Karena dari pengakuan SD, sebelumnya turun satu miligram dari Bekasi,” terang Pratomo.

Saat ini, Sat Res Narkoba masih melakukan pengembangan dan pengejaran terhadap sindikat narkotika tersebut.

“Anggota saat ini terus melakukan penyelidikan, untuk mencari tau siapa dan kemana barang tersebut diedarkan. Semoga bisa terungkap,” ujar Pratomo.

Guna mempertanggungjawabkan perbuatannya, tersangka SD alias Ompong dijerat dengan Pasal 114 Ayat (2) subsider Pasal 112 Ayat (2) Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman 15 tahun penjara. (Rmt)