Home Bandara Wajib Tes PCR di Terminal Kedatangan, Penumpang Asal Luar Negeri Terdeteksi Positif...

Wajib Tes PCR di Terminal Kedatangan, Penumpang Asal Luar Negeri Terdeteksi Positif COVID-19 di Bandara Soetta

0

Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) terus memperketat pengawasan terhadap penumpang rute luar negeri. Hal ini dilakukan untuk mencegah masuknya COVID-19 varian terbaru yakni Mu dan Lambda.

Salah satu langkah pencegahan dengan melakukan tes PCR terhadap seluruh penumpang eks penerbangan luar negeri sesaat setelah mendarat di Terminal 3 Kedatangan Internasional.

“”Alhamdulillah, sampai hari ini kita belum dengar kabar varian baru MU dan Lambda ini masuk ke Indonesia (melalui Bandara Soekarno-Hatta),” kata Executive General Manager (EGM) Bandara Soetta PT Angkasa Pura II, Agus Haryadi di Bandara Soetta, Tangerang, Jumat (1/10/2021).

Kendati demikian, tidak semua penumpang eks penerbangan rute Internasional bebas dari COVID-19 meskipun mereka membawa bukti pemeriksaan PCR tes dengan hasil negatif.

PT Angkasa Pura II mendapat laporan bahwa ada penumpang eks luar negeri yang terkonfirmasi COVID-19 setelah dilakukan tes PCR di Terminal 3 Bandara Soetta.

“Ada (positif Covid-19), karena itu kita siapkan SOP, prosedurnya kami ada ruang isolasi khusus dan jalur saat dibawa ke rumah sakit rujukan sudah kita siapkan, baik dari jemputannya,” ujar Agus.

Namun, Agus tidak merinci berapa jumlah penumpang eks luar negeri yang positif COVID-19 selama bulan September 2021 ini. (Rmt)