Home Bandara Pergerakan Penumpang di Bandara Soetta Meningkat, Tembus 90 ribu Orang

Pergerakan Penumpang di Bandara Soetta Meningkat, Tembus 90 ribu Orang

0

PT Angkasa Pura II mencatat adanya peningkatan pergerakan penumpang di Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta). Pada tanggal 1 Desember 2021 lalu, pergerakan penumpang di Bandar Udara yang berkode CGK tersebut tembus hingga 90 ribu orang.

Hal itu diungkapkan langsung oleh Senior Manager Of Branch Communication & Legal Bandara Soetta PT Angkasa Pura II, M Holik Muardi.

“Untuk awal Desember kemarin memang kami melihat ada kenaikan menyentuh angka 90.000 orang. Namun, di hari berikutnya mengalami penurunan. Jadi masih bersifat fluktuatif,” kata Holik kepada tangerangonline.id di Bandara Soetta, Tangerang, Jumat (3/12/2021).

Sementara, untuk pergerakan penumpang pada hari ini, pengelola Bandara Soetta memprediksi akan ada sedikit peningkatan dibanding sehari sebelumnya.

“Per hari ini, pergerakan penumpang sekitar 85.000 (orang), baik yang berangkat maupun yang datang,” ujar Holik.

Angka tersebut lanjut Holik, merupakan pergerakan penumpang domestik dan internasional. Adapun pergerakan penumpang rute Internasional, per hari ini diprediksi kurang lebih 7.500 – 8.000 penumpang yang mayoritas adalah Pekerja Migran Indonesia (PMI).

“Untuk pergerakan penumpang rute Internasional masih didominasi PMI yang kembali ke Tanah Air,” tutur Holik. (Rmt)