Home Berita Forkopimda Ajak Media Pers Kerjasama Bangun Pandeglang

Forkopimda Ajak Media Pers Kerjasama Bangun Pandeglang

0

Jajaran Forum komunikasi pimpinan daerah (Forkopimda) Kabupaten Pandeglang mengajak kepada para media pers sebagai pilar demokrasi untuk bisa bekerjasama dengan Pemerintah daerah (Pemda) Pandeglang menjaga kondusifitas wilayah yang tahun 2022 mendatang dalam upaya mensukseskan program Jakamantul dan peningkatan investasi.

Hal demikian disampaikan Suwarno, Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Pandeglang dalam acara Silaturahmi Pokja Wartawan Pandeglang mancing bareng para wartawan, di salah satu wisata pemancingan Saung Karuhun di Mandalawangi, Sabtu (25/12/2021) yang juga dihadiri Bupati Pandeglang, Hj Irna Narulita, Kapolres AKBP Belny Warlansyah, Dandim 0601 Pandeglang Letkol Kav.Dedi Setiadi, Ketua Pengadilan Negeri Pandeglang, dan Ketua DPRD Pandeglang, Tb.Udi Juhdi serta para Kepala OPD Kabupaten Pandeglang.

“Saya meminta kepada insan pers mari kita membangun kolaborasi bersama untuk kemajuan daerah dan mari kita jaga kondusifitas. Pemda tahun 2022 akan memprogramkan pembangunan Jakamantul yang harus terlaksana dengan baik,” ungkap Kajari Pandeglang, Suwarno dalam sambutannya.

Hal senada juga disampaikan Kapolres Pandeglang, AKBP Belny Warlansyah dan Dandim 0601 Pandeglang, Letkol Kav.Dedi Setiadi yang sama-sama berharap para awak media mencipatankan kondisi yang sejuk dan kondusif.

“Ada pribahasa mengatakan di mana bumi dipijak, di situ langit dijunjung’. Peribahasa tersebut mengandung arti bahwa seseorang sudah sepatutnya mengikuti atau menghormati adat istiadat yang berlaku di tempat tinggalnya. Intinya dimana kita bekerja, disitulah kita harus saling menghormati. Mari kita cintai daerah dimana kita tinggal,” kata Dandim Letkol Dedi Setiadi singkat.

“Semua harus bisa menjaga khamtibmas, begitu pula rekan-rekan media untuk sama-sama jaga kekompakan dan kebersamaan,” sambung Kapolres Belny singkat.

Begitu pula Ketua PN Pandeglang, Titis Tri Wulandari, SH,M.Hum mengajak rekan media untuk mendukung program-program kerja pemerintah dengan kontribusi masukan yang konstruktif dalam kebaikan bersama.

“Kita harus saling mengenal satu sama lainnya, tebarkan lah aura-aura yang positif. Mari kita diskusikan bersama tidak saling menyalahkan, dan saya berharap rekan-rekan media mendukung program kerja kami dalam hal ini Pemkab Pandeglang, tanpa media kita tidak ada apa-apanya,” harapnya.

Hal yang sama disampaikan Ketua DPRD Pandeglang, Tb.Udi Juhdi dimana pihaknya selaku lembaga legislatif sebagai pungsinya mendukung terhadap program pemkab Pandeglang salah satunya yang akan dilaksanakan program Jakamantul tahun 2022 mendatang.

“Kami selaku DPRD Pandeglang disamping kontrol sosial juga akan terus mendukung program dalam percepatan pembangunan salah satunya Jakamantul di tahun 2022. Rekan media juga bisa mensosialisasikan dan dukungannya visi misi bupati bisa terealisasikan sesuai yang kita harapkan untuk Pandeglang lebih maju dan masyarakat sejahtera,” tutur Tb Udi Juhdi dari Fraksi Gerindra ini.

Sementara Bupati Irna Narulita pada kesempatan itu menyampaikan bahwa Kepemimpinan Irna-Tanto diperiode kedua yang akan dilakukan, terutama untuk peningkatan investasi akan menggodok relugalisi perda kawasanf industri dan program Jakamantul di tahun 2022 nanti.

“Mohon dukungan DPRD Pandeglang dan rekan-rekan media sebagai salah satu vilar demokrasi. Tanpa investasi swasta kita tidak akan maju, mohon edukasi masyarakat. Dan tolong Well Come terhadap investor, dan kami tetap akan jaga marwah Pandeglang sebagai kota santri dan seribu ulama,” tutur Bupati Irna, seraya mengahiri pembicaraannya dengan pantun yang mengajak para wartawan bersama pemerintah bisa bersatu untuk Pandeglang lebih maju.

Acara Kelompok Kerja Wartawan Pandeglang yang dirangkaian dengan pemberian santunan anak yatim dan mancing bareng tersebut, berjalan lancar dengan tetap utamakan Prokes Covid-19. (Den/Dan)