Home Berita Libur Nataru, Objek Wisata Pantai Carita di Pandeglang Sepi Pengunjung

Libur Nataru, Objek Wisata Pantai Carita di Pandeglang Sepi Pengunjung

0

Menjelang libur Natal 2021 sejumlah tempat objek wisata sekarang ini mengalami penurunan wisatawan atau sepi pengunjung. Sejumlah objek wisata di Pandeglang terlihat sepi pengunjung, seperti di kawasan Pantai Carita, Kabupaten Pandeglang, Minggu (26/12/2021).

Diduga pemicu sepinya pengunjung dampak informasi cuaca buruk dan prediksi dari BMKG informasi adanya isu tsunami dengan ketinggian 8 meter serta cuaca buruk hal ini membuat masyarakat ketakutan dan panik mendengar adanya informasi tersebut.

Terlihat jumlah pengunjung menurun dari hingga 50 persen sehingga membuat beberapa pengelola pantai merugi, terlihat hanya beberapa pengunjung yang datang ke objek wisata Pantai Carita Pandeglang untuk berlibur.

Hal tersebut membuat para pengelola wisata mengeluh karena minimnya pendapatan objek wisata pantai, selain itu adanya ganjil genap di  perbatasan Ciwandan Serang membuat sejumlah pengunjung pantai sangat menurun drastis hingga mencapai 5 persen dari tahun sebelumnya.

Ruki Pengelola objek pantai Carita pasir putih mengatakan, Pada libur natal tahun 2021 ini Sangat jauh berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, sekarang ini jumlah pengunjung objek wisata pantai terbilang sepi.

“Mungkin kemarin karena ada info BMKG isu tsunami setinggi 8 meter selain itu cuaca buruk dan kemarin seperti banjir rob, liburan Natal sekarang tahun ini kerasa sepi dari bulan kemarin,” ujarnya.

“Ditambah dengan ganjil genap kemacetan parah, di Ciwandan banyak tamu-tamu kita yang tertahan dan harus balik arah itu bisa jadi pengunjung wisata liburan Natal dan tahun baru pengunjung sepi,” katanya.

“Untuk kerugian sendiri pastinya sangat merugi, wisata pantai pasti dengan tahun sekarang ini liburan Natal dan tahun baru sepi pengunjung,” tuturnya.

Pihak pengelola wisata sudah menerapkan protokol kesehatan. Termasuk dengan adanya barcode aplikasi peduli lindungi, para wisatawan diwajibkan telah vaksinasi covid-19 yang pertama dan kedua. Saat ini para pengelola wisata hanya bisa pasrah dengan kondisi sekarang ini dengan sepinya pengunjung.

Ruki berharap, pihak pemerintah bisa membantu dengan kondisi sepi pengunjung ini di Pantai Carita, karena sepi pengunjung sulitnya mencari penghasilan semoga ada solusinya di hari libur sekarang ini,” harapnya. (Dan)