Home Berita Kasau Sebut Angkatan Udara Singapura Mitra Penting TNI AU di Kawasan

Kasau Sebut Angkatan Udara Singapura Mitra Penting TNI AU di Kawasan

0

Kepala Staf Angkatan Udara Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, melakukan kunjungan bilateral ke Singapura. Saat kunjungan ini, Kasau melakukan pertemuan bilateral dengan _Chief Of The Republic of Singapore Air Force_ (Kepala Angkatan Udara Singapura/RSAF) Major General Kelvin Khong di markas besar RSAF, Singapura.

Kepada Chief of RSAF, Kasau mangatakan, Angkatan Udara Singapura adalah mitra penting TNI AU di kawasan.

“Singapura adalah negara tetangga yang sangat baik. Selain itu, Angkatan Udara Republik Singapura adalah mitra penting kami di kawasan, dalam rangka bersama-sama menjaga stabilitas keamanan dan perdamaian di kawasan” kata Kasau dalam keterangannya, Rabu (5/1/22).

Saat pertemuan, Kasau menyampaikan berbagai kerjasama yang telah terjalin dengan baik selama ini, baik antar kedua angkatan udara maupun antar negara. Kasau berharap hubungan baik ini tetap terpelihara dan semakin solid untuk kemajuan bersama.

Kasau turut menyampaikan ucapan terima kasih kepada Chief of RSAF, atas segala bantuan dan konstribusi pemerintah Singapura dan RSAF dalam membantu dan mendukung Indonesia dalam misi-misi kemanusiaan. Termasuk pada saat kedua negara sedang mengatasi pandemi Covid-19.

Kedua pimpinan Angkatan Udara juga membahas sejumlah agenda kerjasama militer.

Turut mendampingi Kasau saat kunjungan ini, Asintel Kasau, Marsda TNI I Wayan Sulaba, dan Atase Pertahanan RI di Singapura, Kolonel Ahmad Zaelani.

Sementara pejabat RSAF yang hadir, diantaranya Atase Pertahanan, Kol Nicholas Lim, Atase Udara, Letnan Kolonel Davis Lee, dan sejumlah personel Departemen Intelijen Udara Singapura.(rls/MRZ)