Home Berita Polres Pandeglang Beri Pelatihan Safety Driving Untuk Driver Ambulans

Polres Pandeglang Beri Pelatihan Safety Driving Untuk Driver Ambulans

0

Polres Pandeglang Beri Pelatihan Safety Driving Untuk Driver Ambulans

Satuan Satlantas Polres Pandeglang menggelar pelatihan driver ambulance di Polres Pandeglang, polisi memberikan arahan bagaimana cara mengemudi ambulans di saat sedang urgent dengan hati-hati dan cepat sampai tujuan dalam membawa pasien, Rabu (19/01/2022).

Driver Ambulans RSUD berkah Pandeglang diberikan pengarahan dan pelatihan mengemudi dalam membawa pasien disaat darurat diperjalanan dengan selamat sampai tujuan.

Sukoyo Kanit Keamanan dan Keselamatan (Kamsel) Polres Pandeglang mengatakan, selain memberikan pengarahan dalam mengecek uji kelayakan kendaraan mobil ambulans, tapi juga melatih bagaimana berangkat membawa pasien, serta keselamatan dalam berkendara membawa pasien, karena ambulance salah satu prioritas nomor dua di Indonesia.

“Iya hari ini kita sedang melaksanakan Safety Driving kepada driver mobil ambulance dalam keselamatan berkendara, serta kecepatan kelincahan dalam membawa ambulance disaat urgent, dan penggunaan simbol rotator maupun penggunaan lampu Hazard,” tuturnya.

“Selain itu kita berikan sertifikat kepada Drive ambulance dari polres Pandeglang, dengan kegiatan sekarang ini Safety Driving ambulance,” tuturnya.

Ferry Fadli Ketua Korwil Pandeglang PADS Perkumpulan ambulans dulur sebanten, mengaku sangat bahagia dengan adanya pelatihan pengarahan dari polres Pandeglang kegiatan Safety Driving tersebut, selain memberikan pelatihan juga diberikan pengarahan pengecekan kendaraan ambulance sebelum digunakan.

“Alhamdulillah bisa diberikan pelatihan Safety Driving ambulans, baru pertama kali ini gelar kegiatan seperti ini di Pandeglang, selain pelatihan keselamatan dalam berkendaran kita juga banyak ilmu yang bisa diambil,” ungkapnya.

Ferry Fadli berharap, dengan adanya kegiatan Safety Driving ini tentunya sebagai motivasi bagi driver ambulance cara membaca kendaraan ambulance dengan keselamatan Safety yang baik, serta bisa jadi contoh juga kepada driver ambulance yang lain diluar kota karena keselamatan nomor satu dalam membawa pasien,” harapnya. (Dan)