Home Ekbis Pro Curug Putri Carita Pandeglang

Curug Putri Carita Pandeglang

0

Menikmati Wisata Curug Putri di Carita Pandeglang, Daya Tarik Wisatawan

Sebuah destinasi wisata alam yaitu Curug Putri menjadi salah satu daya tarik wisatawan untuk menikmati hari libur. Air terjun Curug Putri yang satu ini terletak di Jalan Raya Carita, Kampung Sambolo, RT 04/01, Desa Sukarame, Kecamatan Carita, Kabupaten Pandeglang, Banten.

Sebuah air terjun bernama Curug Putri yang terletak di daratan pulau Jawa bagian Barat. Curug Putri Carita juga dikenal banyak orang sebagai Little Grand Canyon di Banten, daya tarik utama Curug Putri Carita adalah aliran air jernih yang dihimpit oleh dua tebing.

Terlihat pengunjung menikmati suasana yang asri Curug Putri tersebut sambil mengarungi sungai yang dihimpit oleh tebing-tebing, cocok sambil berswa-foto karena tempatnya yang instagramnable, Minggu (23/01/2022).

Salah satu pengunjung Dimas mengatakan, dirinya sengaja berasal dari kota Cilegon menikmati hari libur bersama teman-temannya di Curug Putri karena tempatnya yang indah masih asri cocok untuk menikmati liburan di Alam terbuka seperti di Curug Putri tersebut.

“Bagus untuk foto-foto, airnya juga jernih bang, terus ada dua tebing kanan kirinya. Aman juga karena ada pemandunya tidak khawatir jika ada yang tidak bisa berenang, pakai pelampung dan ban karet alat yang safety,” tuturnya.

Destinasi wisata yang satu ini berada di bawah kelola Perhutani dan Balai Taman Hutan Raya (Tahura). Sehingga dapat dijamin area wisata di sekitar Curug Putri Carita selalu dirawat dengan baik.

Pengunjung yang tidak mahir berenang tidak perlu panik karena selama menyusuri sungai, pengunjung akan selalu ditemani oleh pemandu. Aliran air ini mengalir hingga kurang lebih 50 meter dari kaki air terjun.

Curug Putri Carita ini buka setiap hari. Untuk dapat menikmati pengalaman berlibur secara optimal, wisatawan dapat memesan dan mengikuti paket wisata yang telah disediakan oleh pengelola resmi tempat wisata ini.

Paket wisata yang tersedia sangat beragam, harga paket iwsata tersbeut dimulai dari Rp60.000 hingga Rp130.000 per orang. (Dan)