Home Berita Proyek Tol Serpong-Balaraja Bikin Sulit Akses Jalan, Warga Minta Bangun JPO

Proyek Tol Serpong-Balaraja Bikin Sulit Akses Jalan, Warga Minta Bangun JPO

0

Sejumlah warga Cilenggang, Kecamatan Serpong mengeluh akses jalan yang sulit dilintasi akibat proyek pembangunan Tol Serpong-Balaraja. Apalagi akses tersebut membuat aktifitas warga terganggu.

Keluhan mereka pun ditujukan dengan menempelkan spanduk bertulisan keluh kesah dan meminta kepada pemerintah untuk membangunkan jembatan penyebrangan orang (JPO) agar mudah melintasi tol Serpong-Balaraja.

Sebelumnya, warga telah mencoba menyambangi gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) untuk mengadu atas keluhan yang dialami. Namun, pertemuan itu selalu kandas.

“Padahal kami pernah mencoba mendatangi kantor DPRD Tangsel untuk menyampaikan permintaan warga setempat, tapi di tunda terus,” kata Sopian, Ketua Karang Taruna Cilenggang saat dikonfirmasi, Jumat (28/1/2022).

Bila dapat bertemu dengan DPRD Kota Tangsel, dirinya bersama warga ingin mengaspirasikan pembuatan JPO ke DPRD Kota Tangsel, yang mana nantinya dapat ditindaklanjuti ke pemerintah pusat.

“Kami harap ada jembatan penyeberangan orang disini. Karena, itu menjadi suatu kebutuhan yang utama. Itu sangat penting bagi akses warga untuk menuju ke sekolah dan aktivitas lainnya,” pintanya.

Sopian mengutarakan, akses jalan yang sulit lantaran warga harus menempuh jarak lebih untuk memenuhi aktifitasnya. Seperti berangkat bekerja, sekolah hingga ibadah.

“Padahal dahulu, untuk sekedar ke musolah ataupun sekolah cukup dengan hanya berjalan kaki. Sekarang harus muter jauh banget, kasian warga disini,” ucap Sopian.

“Harusnya pembangunan itukan memberikan dampak baik bagi warga sekitar, ini malah bikin susah,” lanjut selorohnya.

Ia mengungkapkan, pemasangan spanduk bertuliskan keluh kesah agar dapat didengar aspirasi warga kepada pemerintah.

“Ini dilakukan sebagai upaya menyampaikan aspirasi kepada pihak terkait dengan harapan dapat direspons secepatnya,” tandasnya (Adt)