Home Berita Hetero for Startup Season 2 Masuk Tahap Mentoring, Ini Nama-Nama 20 Pesertanya

Hetero for Startup Season 2 Masuk Tahap Mentoring, Ini Nama-Nama 20 Pesertanya

0

Usai rangkaian Bootcamp di Kota Solo pada Desember 2021 lalu, sebanyak 20 peserta terbaik Hetero for Startup season 2 mulai memasuki tahap mentoring yakni peserta diberikan pembinaan dan pembelajaran.

Hetero for Startup merupakan ajang kompetisi wirausaha yang diinisiasi oleh Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo yang bertujuan untuk memberdayakan generasi muda yang memiliki kemauan, keinginan dan keyakinan dalam menemukan dan mengubah permasalahan yang ada di lingkungan masyarakat sekitar menjadi peluang bisnis yang menjanjikan.

Program ini merupakan kolaborasi Pemerintah Provinsi Jawa Tengah dalam hal ini Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah dengan Sampoerna untuk Indonesia dan Hetero Space sebagai penyelenggara.

20 peserta startup terpilih, sebagai berikut: Agroeast Indonesia; Aksel; Bikincvdotcom; Global Millenial Group; Jobhun; Koomik.id; Ummacademy; Ratu Cimol Banyumas; Eqiyu Indonesia; Tabula; Mie Ayam Wonogiren; Aren Tim; Amx Uav; Buangdisini.id; Legendtren ID; Scola.id; Sidings; Tambiyaku; Diacare.

Selanjutnya, 20 peserta yang terpilih dibagi menjadi 5 tim untuk bisa melakukan mentoring bersama dengan lima mentor, yaitu Octa Ramayana (Principal Startup Relations and Growth Telkomsel), Prasetyo Andy Wicaksono (Tech Product Lead), Imam Subchan (A Life Time Entrepeneur), Andrie Widyastama (Co-founder & commissioner of Impala Network CEO Lokavor Studio), dan Dwiardi Vergiawan (Lecturer at Universitas Ciputra Mentor for International Projects at Plug and Play).

Tentunya setiap mentor memiliki expert di bidangnya masing – masing sehingga peserta bisa memperdalam bisnisnya sesuai dengan kebutuhannya masing – masing seperti keuangan, product growth, marketing, vision, dan business development. Selama proses mentoring pun, peserta mengalami proses rolling dimana setelah 3 minggu berjalan peserta akan berpindah mentor untuk mendapatkan ilmu baru dengan mentor yang lain.

Melalui mentoring yang berlangsung selama 6 Minggu, diharapkan semua peserta dapat mengembangkan startup yang sedang dibangun dengan dibantu bimbingan para mentor untuk menyelesaikan masalah yang sedang dihadapi saat ini.

*Sampoerna untuk Indonesia Fokus Pengembangan Startup dan UMKM

Kolaborasi Hetero for Startup yang didukung oleh Sampoerna untuk Indonesia ini diharapkan mampu mendukung ekosistem ekonomi kreatif dan startup di Indonesia. Dengan banyaknya trend anak muda yang saat ini lebih memilih untuk mendirikan usaha atau startup, Sampoerna untuk Indonesia hadir sebagai support system yang berkelanjutan agar melahirkan banyak founder startup dan pegiat brand lokal di Indonesia.

© Hetero for Startup
Fibrika Ramadhan
Head of Public Relation Hetero for Startup
fibrika@impala.network
+6285726266046