Home Berita Jelang Lebaran, Omset Pedagang Kulit Ketupat di Pandeglang Meningkat

Jelang Lebaran, Omset Pedagang Kulit Ketupat di Pandeglang Meningkat

0

Menjelang lebaran 2022 Idul Fitri, omset pedagang kulit ketupat meningkat seperti di Pasar Pandeglang, pedagang ketupat sudah menyiapkan untuk menjual kulit ketupat yang berbaris rapih jelang lebaran Idul Fitri.

Kulit ketupat sebagai pelengkap makanan sebagai tradisi masyarakat Indonesia. Seperti di pasar Pandeglang banten pedagang kulit ketupat kebanjiran pembeli dibandingkan dua tahun lalu.

Pedagang kulit ketupat Sahroni mengaku, dirinya menjual kulit ketupat setiap jelang lebaran dari tahun 2017 hingga sampai saat ini, penjualan kulit ketupat omset nya meningkat dibandingkan dua tahun lalu yang sempat turun.

“Iya kang ini sudah tradisi setiap hari lebaran Idul Fitri dan Idul Adha sudah menyiapkan kulit ketupat untuk dijual sebagai pelengkap makanan lebaran, karena biasanya kalau gak ada ketupat katanya kaya ada yang kurang begitu. Untuk omset di lebaran tahun ini cukup lumayan meningkat biasanya sedikit sekarang Alhamdulillah ada aja,” kata Sahroni kepada Tangerangonline.id, Sabtu (30/04/2022).

Sahroni melanjutkan, untuk setiap 10 anyaman kulit ketupat dijadikan satu ikatan untuk dijual dengan harga Rp10 ribu hingga Rp12 ribu, berfariatif harganya bahkan ada juga yang Rp8 ribu per ikatannya. Omset penjualan di lebaran tahun 2022 mengalami peningkatan.

“Kalau untuk harga kulit ketupat sendiri kita menjual mulai dari harga Rp10 ribu – Rp12 ribu, dan juga Rp8 ribu per ikatannya. Setiap tahun kita menjual kulit ketupat di hari besar seperti Idul Fitri dan Idul Adha. Untuk omset lebaran sekarang ini ada peningkatan biasanya kurang pembeli kalau lebaran tahun ini lumayan ada perubahan,” lanjutnya.

Sementara itu pembeli Venti Purnamasari mengatakan, dirinya membeli kulit ketupat untuk persiapan lebaran Idul Fitri sebagai pelengkap menu makanan di hari Lebaran 2022.

“Lagi beli kulit ketupat buat lebaran nanti, kalau gak ada ketupat rasanya kaya ada yang kurang lengkap,” kata Venti.

Kulit ketupat sajian pelengkap lebaran dengan campuran sayuran yang menggugah cita rasa. Pedagang kulit ketupat menjelang lebaran meningkat di Pasar Pandeglang. (Dan)