Home Berita Seorang Bocah Tenggelam di Pantai Lagundi Carita Pandeglang

Seorang Bocah Tenggelam di Pantai Lagundi Carita Pandeglang

0

Telah terjadi seorang bocah berinisial SR (11) dikabarkan tenggelam di Pantai Lagundi Carita, Kecamatan Carita, Pandeglang Banten, kejadian tersebut pada Rabu (6/7/2022), pukul 06.00 WIB.

Menurut informasi yang diterima, SR itu merupakan wisata lokal yaitu warga Kampung Durung, Desa Sindang Laut, Kecamatan Carita, Pandeglang.

Ketua Badan Penyelamat Wisata Tirta (Balawista) Banten, Ade Ervin dirinya membenarkan bawah telah terjadi adanya seorang anak tenggelam di Pantai Lagundi Carita.

“Iya kang benar, ada seorang anak yang tenggelam, itu masih warga lokal wisatawan lokal Pandeglang, saat ini masih dalam pencarian dengan tim Balawista, Anggota Polsek, dan Satpol Air,” kata Ervin saat dihubungi Tangerangonline.id, Rabu (6/7/2022).

Ervin melanjutkan, kejadian tenggelam tersebut pada awalnya, sejumlah anak mendatangi lokasi untuk bermain mengisi waktu liburan sekolah. Setelah sampai dilokasi kejadian korban SR itu terseret ombak lalu tenggelam.

“Jadi gini kronologis nya kang, saat ini kan sedang libur sekolah, jadi korban bersama teman-temannya mengisi waktu luang itu untuk berolahraga pagi, setelah itu sekitar pukul 06.00 WIB, mereka bermain di pinggir Pantai tiba-tiba yang satu orang itu tenggelam, terus ditolong oleh teman-temannya tapi tidak sempat tertolong,” lanjutnya.

Setelah melihat dengan kejadian tersebut teman-teman korban langsung berusaha untuk menolong, namun upaya untuk menolongnya tersebut tidak membuahkan hasil lantaran kondisi ombak yang cukup besar di Pantai Lagundi Carita Pandeglang.

“Sempat ditolong sama teman-teman lainnya itu, temannya juga ikut terseret ombak dan ditolong oleh pemilik speed boad yang lagi beroperasi,” sambungnya. (Dan)