Home Berita Jelang Idul Adha, Stok Tabung Gas Elpiji 3Kg di Pandeglang Aman

Jelang Idul Adha, Stok Tabung Gas Elpiji 3Kg di Pandeglang Aman

0

Jelang Idul Adha Pertamina terus melakukan pengecekan stok tabung gas 3 Kilogram dan menjaga distribusi, untuk memastikan stok tabung gas elpiji 3 Kilogram di Kabupaten Pandeglang tetap aman.

Wakil Ketua Himpunan Wiraswasta Minyak dan Gas (Hiswana Migas), H. Oji Fahroji mengatakan, bahwa untuk persiapan menjelang Idul Adha stok tabung gas elpiji 3 Kilogram untuk di Kabupaten Pandeglang tercukupi.

“Jadi menjelang perayaan Idul Adha untuk suplay terutama untuk diwilayah Kabupaten Pandeglang dipastikan aman, hasil rapat disampaikan ketersediaan di depot sampai 6,4 hari kerja, jadi kedepannya 6,4 hari kerja itu aman seperti agen dan pangkalan itu ada penambahan sekitar 110 persen,” kata Oji Fahroji saat diwawancarai Tangerangonline.id, Rabu (6/7/2022).

“Sekitar 700 ribu lebih tabung untuk di Kabupaten Pandeglang terpenuhi, peningkatan sih ada tapi tidak terlalu signifikan, kita pastikan ketersediaan sangat-sangat aman, sementara ini kita belum dengar yah untuk keluhan masalah kekurangan stok gas elpiji,” sambungnya.

Ia mengatakan, untuk keluhan terkait kekurangan stok gas elpiji sampai saat ini belum adanya terjadi keluhan, akan tetapi para pelaku penjual gas elpiji hanya mengalami kesulitan penjualan lantaran stok yang tercukupi.

“Karena yang dikeluhkan untuk sementara ini dari para pelaku penjual elpiji mereka sulit menjual bukan untuk sulit mendapatkan, karena ketersediaan di lapangan cukup banyak,” katanya.

Untuk harga penjualan tabung gas elpiji di Kabupaten Pandeglang tersebut sesuai Surat Edaran (SE) Bupati tahun 2014, pihaknya memastikan penjualan sesuai dengan Harga Eceran Tertinggi (HET) yang terbagi dengan tiga zona diantaranya, zona satu 15.700, zona dua 16.000 dan zona tiga 16.700. (Dan)