Home Berita Pindang Bandeng Presto Ibu Siti Diproduksi Sejak 1990, Harga Murah dan Rasa...

Pindang Bandeng Presto Ibu Siti Diproduksi Sejak 1990, Harga Murah dan Rasa Lezat, Yuk Order!

0

Ikan bandeng telah dikenal masyarakat sebagai ikan yang banyak dikonsumsi karena rasanya yang lezat, mudah didapatkan, dan harganya murah.

Selain itu, nutrisi dalam ikan bandeng juga bermanfaat bagi tubuh sehingga tak heran banyak anak-anak hingga orang dewasa yang menyukainya.

Melimpahnya ikan bandeng di wilayah Kabupaten Pandeglang menjadi potensi untuk diolah menghasilkan cuan, sehingga bisa mensejahterakan masyarakat lokal.

Pengelola Ikan Bandeng Presto, Mumun Muniroh mengatakan, produksi ikan bandeng presto tersebut sejak tahun 1990 turun temurun yang dilanjutkan oleh dirinya hingga saat ini, cara pengelolaannya cukup sederhana.

“Produksi ini dari tahun 1990 oleh bapak karena bapak sudah tua terus diterusin sama saya, pengolahan nya sederhana pakai tungku kayu bakar dipanaskan pakai air lalu diberikan bumbu rempah,” katanya saat diwawancarai Tangerangonline.id, Jum’at (29/7/2022).

Lanjutnya Muniroh, untuk dalam produksi bandeng presto tersebut tidak dibantu karyawan orang lain, namun hanya keluarganya saja. Omset yang didapatkan dalam perbulan mencapai jutaan rupiah.

“Kalau karyawan gak ada cuma sama keluarga aja, kalau untuk omset dari dua jutaan sampai tiga jutaan, untuk harga yang dijual mulai dari Rp.               5 ribu sampai Rp                  20 ribu perkotaknya sesuai ukuran ikan. Pemasaran saat ini di wilayah Pandeglang ada juga keluar daerah yang pesan sebagai oleh-oleh,” lanjutnya.

Mumun Muniroh berharap dalam produksi bandeng presto tersebut bisa semakin maju dan berkembang, selain itu untuk ikan bisa selalu terseda. (Dan)