Home Bandara Suasana detik-detik Proklamasi di Terminal 2 Bandara Soetta

Suasana detik-detik Proklamasi di Terminal 2 Bandara Soetta

0
foto: Upacara detik-detik Proklamasi di Terminal 2E Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Rabu, 17 Agustus 2022. (tangerangonline.id/rmt)

Pemandangan di Terminal 2E Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta), Tangerang berbeda dengan hari biasanya.

Pemandangan berbeda ini bukan tak beralasan, pejabat utama PT Angkasa Pura II Kantor Cabang Utama Bandara Soetta beserta stakeholder mengikuti upacara detik-detik Proklamasi dan menyanyikan lagu Indonesia Raya di area check-in counter Terminal 2E.

Kegiatan tersebut merupakan bagian dari rangkaian memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Republik Indonesia pada 17 Agustus 2022 di Bandara Soetta.

Pantauan tangerangonline.id, tepat pukul 10.00 WIB seluruh petugas dan para penumpang pesawat yang tengah melakukan check-in juga turut serta bersikap sempurna dan hormat saat lagu kebangsaan Indonesia dinyanyikan.

Para penumpang bersedia menunggu petugas check-in counter yang tengah memberikan penghormatan kepada bendera merah putih saat lagu Indonesia Raya dinyanyikan.

“Kita hentikan sesaat kegiatan di Terminal ini, kita berikan penghormatan kepada sang saka merah putih termasuk kegiatan check-in penumpang dan lainnya kita hentikan sejenak untuk penghormatan sang saka merah putih dan menyanyikan lagu Indonesia raya,” kata Executive General Manager Bandara Soetta, Agus Haryadi di Terminal 2E Bandara Soetta, Tangerang, Rabu (17/8/2022).

Setelah menyanyikan lagu Indonesia Raya dan pembacaan puisi selesai, kegiatan di Terminal 2E kembali seperti biasanya.

Agus mengatakan, dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ini pihaknya juga menyelenggarakan kegiatan fun games di Terminal penumpang. Tentunya dengan memperhatikan operasional dan pelayanan.

“Ini kita sambung juga dengan kegiatan fun games yang sudah kami rancang agar tidak mengganggu operasi dan pelayanan. Jadi layanan penumpang tetap seperti biasa,” ujar Agus.

“Nanti di Terminal 3 akan dilakukan penutupan beberapa kegiatan yang sudah kita buka beberapa hari lalu atau penutupan rangkaian acara ulang tahun Angkasa Pura II,” tutur Agus. (Rmt)