Home Berita Sebulan Terpasang, PJU di Jalan Pandeglang-Rangkasbitung Belum Aktif

Sebulan Terpasang, PJU di Jalan Pandeglang-Rangkasbitung Belum Aktif

0

Penerangan Jalan Umum (PJU) di sepanjang Jalan Raya Pandeglang-Rangkasbitung tepatnya di Kampung Tenjolaya, Pandeglang masih belum aktif alias belum menyala.

Pantauan tangeranganonline.id, PJU itu telah terpasang oleh Dinas Perhubungan Provinsi Banten melalui pihak ketiga sejak sebulan belakangan.

Dengan lambannya mengaktifkan PJU tersebut dikhawatirkan akan mengundang terjadinya kecelakaan dan tindakan kriminal.

Kepala Seksi (Kasi) PJU Dinas Perhubungan Pandeglang, Judhi membenarkan, PJU di Tenjolaya masih belum diaktifkan oleh Dinas Perhubungan Provinsi Banten.

“Iya benar PJU di Kampung Tenjolaya hingga lampu merah Kadubanen sudah terpasang oleh pihak ketiga yang ditunjuk oleh Dishub Provinsi Banten hingga kini belum menyala,” ungkapnya.

Meski begitu, lanjut Judhi, pihaknya telah berkoordinasi dengan Dinas Perhubungan Provinsi Banten agar segera dapat diaktifkan.

“Kita sudah koordinasikan dengan pihak Dishub Provinsi Banten karena itu kewenangannya (Dishub Banten),” ungkap Juhdi.

Ditanya alasan belum aktif, Judhi mengatakan, pihak Dinas Perhubungan Provinsi Banten masih dalam perancangan kerjasama MoU dengan pihak PLN.

“Menurut info dari pihak PLN Pandeglang belum nyalanya PJU itu, karena belum ada MoU pihak Dishub Banten dengan PLN,” tandasnya.