Home Berita Kelebihan STB Luby Dibandingkan dengan Merk Set Top Box Lainnya

Kelebihan STB Luby Dibandingkan dengan Merk Set Top Box Lainnya

0

Dari sekian banyak merk Set Top Box di Indonesia, nama STB Luby ini salah satu yang cukup banyak direkomendasikan. Kalau kita perhatikan antara satu STB dengan lainnya, mungkin tidak terlihat ada perbedaan. Akan tetapi, semua STB memiliki keunggulannya masing-masing baik itu dari spesifikasi, fitur, maupun bahan body yang digunakan.

Pada artikel kali ini, kita akan mengulas apa saja kelebihan STB Luby jika dibandingkan dengan merk Set Top Box lainnya. Tanpa berlama-lama, kita simak ulasannya di bawah ini.

1. Harga yang cukup Terjangkau

Satu hal yang paling mencolok dari STB Luby dibandingkan dengan merk lainnya adalah harganya. Bisa dikatakan, harga STB satu ini paling terjangkau dan itu sudah termasuk kabel HDMI dan juga RCA. Rata-rata, harga STB Luby yang dijual melalui toko online ada di kisaran 150 hingga 170 Ribu Rupiah.

Selain itu, STB Luby juga bisa digunakan pada jenis TV manapun, baik itu TV tabung atau LED. Oleh sebab itu, STB ini menyediakan dua kabel, yakni HDMI dan juga RCA. Jika kamu ingin menonton film dengan resolusi tinggi tanpa delay, maka jenis HDMI memang paling cocok.

2. Cara pemasangan dan Penggunaan yang mudah

Kelebihan lainnya dari STB Luby adalah pemasangan dan penggunaannya sangat mudah. Saat pertama kali melakukan scan, maka pengguna tidak dibuat bingung dengan menu yang banyak. Kamu akan langsung melihat beberapa menu saja saat STB ini dinyalakan. Nantinya, sistem akan melakukan scanning secara otomatis.

Dengan menggunakan pencarian otomatis, maka STB Luby ini akan mencari channel secara perlahan lebih kurang dua hingga tiga menit. Setelah menemukannya, maka channel tersebut akan langsung tersimpan secara otomatis. Kamu juga bisa melakukan scanning beberapa kali untuk menemukan channel lain jika sebelumnya tidak tertangkap. Di dalam STB ini juga menyediakan pencarian channel secara manual.

3. Perangkat yang tidak mudah panas

Bisa dikatakan, ini adalah kelebihan tersendiri dibandingkan dengan STB lainnya, yakni tidak mudah panas saat menonton TV dalam waktu yang lama. STB Luby justru kondisinya cenderung hangat dan ini adalah kelebihan yang cukup penting untuk diperhatikan.

Perlu kamu ketahui bahwa suhu yang terlalu panas dapat merusak komponen di dalam STB. Akibatnya, perangkat bisa berpotensi cepat rusak. Maka dari itu, reliabilitas dalam sebuah perangkat elektronik merupakan salah satu komponen penting.

4. Tampilan menu yang sangat ramah pengguna

Tampilan menu yang ramah juga adalah salah satu kelebihan tersendiri pada STB Luby. Dengan begitu, pengguna tidak perlu bingung atau pusing akan mengoperasikannya. Apalagi, di dalam kotak penjualannya sudah disediakan remote control. Dengan begitu, kamu akan dimudahkan saat memilih channel maupun menu lainnya.

Untuk tampilan yang sederhana atau user friendly juga mempermudah dalam pengaturan sesuai keinginan. Contohnya seperti mengubah nama channel, mengubah resolusi, dan lain-lain. Saat pembelian, kamu juga diberikan baterai gratis namun ini sangat tergantung pada penjual.

5. Mendukung Akses Internet

Kelebihan terakhir dengan membeli STB Luby adalah mendukung akses internet. Hal itu dikarenakan STB Luby mempunyai port adptor Wifi yang dapat dipasang receiver. Dengan begitu, perangkat ini mempunyai akses ke jaringan internet.

Sayangnya, kamu harus membeli receiver wifi secara terpisah dan biasanya tidak masuk dalam paket penjualan. Jika kamu beruntung, maka bisa menemukan penjual STB Luby yang dilengkapi dengan Wifi Receiver.

Demikian kelebihan STB Luby dibandingkan dengan Merk set Top Box lainnya. Semoga informasi ini memberikan manfaat. (*)