Home Berita Ini Rangkaian Acara HUT ke-149 Pandeglang, Yuk Ramaikan!

Ini Rangkaian Acara HUT ke-149 Pandeglang, Yuk Ramaikan!

0

Pelaksana Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Pandeglang ke-149 bertemakan “Akselerasi Menuju Pandeglang Maju” digelar bertepatan di bulan Suci Ramadhan 1444 Hijriah yang dimulai pada 1 April sampai 8 April 2023 di Alun-alun Kabupaten Pandeglang.

Kabag Protokol Komunikasi Pimpinan (Prokopim) Setda Pandeglang, Tb Nandar Suptandar mengungkapkan, bahwa dalam kegiatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Pandeglang ini pihaknya berkolaborasi dengan Kadin Kabupaten Pandeglang.

“Karena ini bertepatan bulan ramadhan yah, kita efektifkan kegiatannya puncaknya di 1 hari gitu yang penting pelaksanaan hikmat walaupun sederhana, ini tim teknis panitianya dari Kadin Pandeglang,” ungkapnya, Jum’at (31/3/2023).

Dikatakannya, untuk kegiatan rangkaian acara ini pertama ASN dan instansi vertikal untuk melakukan ziarah di taman makam pahlawan selain itu pembukaan dan pertunjukan Calung Renteng, Kecamatan Cibaliung.

“Pertama itu pagi pukul 07.30 WIB sampai pukul 09.00 WIB kita ziarah rombongan ASN dan instansi vertikal yang kita undang di taman makam pahlawan. Dari tanggal 2 sampai 8 April diisi oleh akustik religi, fashion show busana muslim anak, talkshow UMKM, Tausiyah, Jalan Obor, Hadroh dan Teater,” kata Nandar.

Ia melanjutkan, kemudian nantinya akan ada kegiatan tasyakuran hingga disambung acara pembukaan bazar Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) dan bazar ramadhan kemudian dilanjutkan dengan acara haul akbar dalam acara tersebut.

“Selanjutnya pukul 14.00 WIB kegiatan tasyakuran saja, langsung disambung dengan pembukaan bazar UMKM dan bazar ramadhan pelaksanaannya menjelang buka puasa dan disambung acara tarawih bersama dan haul akbar di Alun-alun Pandeglang,” ujarnya.

Ia menambahkan, nantinya pada Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Pandeglang Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Menkop UKM) Teten Masduki akan datang ke Pandeglang dalam acara tersebut.

“Kita masih tentatif lah kalau on schedule (sesuai jadwal) dari menteri UMKM nanti akan datang kesini, kalau di paripurna kemungkinan nanti Pak Pj Gubernur atau yang mewakili rangkaiannya seperti itulah 1 hari kita padatkan,” tambahnya.

Saat ditanyakan mengapa Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pandeglang mengambil tema ‘Akselerasi Menuju Pandeglang Maju’ ia menjawab alasannya karena pihaknya telah melewati masa covid dan perlu adanya akselerasi.

“Kita sudah melakukan upaya inovasi dan sekarang kita tinggal melakukan akselerasi supaya inovasi yang sudah kita lakukan itu bisa cepat terealisasi dan diwujudkan serta dapat memenuhi target RPJMD nanti ditahun 2024. Tema nya walaupun sederhana tapi ngena lah,” tandasnya. (Dan)