PT Angkasa Pura II Kantor Cabang Utama Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta) terus melakukan inovasi untuk meningkatkan layanan dan kenyamanan bagi pengguna jasa bandara.
Mulai hari ini, Sabtu, 1 Juli 2023, pemesanan moda transportasi darat atau Angkutan Sewa Khusus (ASK) di Terminal 1, 2 dan 3 dapat dilakukan melalui aplikasi seperti Grab, Gocar, Maxim dan My Bluebird.
Nantinya, seluruh penjualan tiket ASK tidak lagi melalui Sales Counter yang sebelumnya ditemui di area kedatangan setiap terminal. Pengguna jasa diimbau agar memesan angkutan secara mandiri melalui aplikasi.
Adapun proses pembayaran dapat dilakukan langsung melalui aplikasi secara digital atau online. Dengan banyaknya opsi pembayaran melalui digital, penumpang tidak perlu repot-repot membawa uang tunai.
Sehingga pembelian tiket lebih mudah, cepat, dan aman, serta dapat diakses langsung menggunakan smartphone masing-masing penumpang.
Executive General Manager Bandara Soetta PT Angkasa Pura II Dwi Ananda mengatakan, perubahan ini dilakukan untuk meningkatkan pelayanan serta memberikan kemudahan dan experience bagi para penumpang.
“Bandara Soekarno-Hatta terus berinovasi, meningkatkan pelayanan merupakan prioritas bagi kami. Perubahan ini merupakan salah satu hal yang diharapkan memudahkan penumpang dan memberikan rasa nyaman saat tiba di Bandara. Dengan begitu penumpang tak perlu lagi menemui Sales Counter dan bisa langsung memesan melalui aplikasi,” ujarnya, Sabtu (1/7/2023).
Lebih lanjut, Dwi Ananda mengimbau agar masyarakat tak khawatir dengan perubahan layanan ini. Selama proses digitalisasi, akan ada petugas yang siap membantu para pengguna jasa apabila membutuhkan bantuan atau asistensi.
Sekadar diketahui, perubahan-perubahan yang terjadi di Bandara Soetta merupakan upaya PT Angkasa Pura II dalam melakukan inovasi dengan julukan Transformasi CGK.
“Inovasi terus kami gaungkan karena sejalan dengan perubahan yang sedang dilakukan perusahaan, yaitu Transformasi CGK. Transformasi CGK mempunyai 5 pilar yang meliputi poin-poin: Ax (Airport Expression), Bx (Bussines Excellent), Cx (Customer Experience), Dx (Digital Exploration), dan Ex (Enroute Expansion),” tutur Dwi Ananda. (Rmt)