Beranda Bandara Sambut Delegasi KTT ASEAN, AP II Lakukan Persiapan di Bandara Soetta

Sambut Delegasi KTT ASEAN, AP II Lakukan Persiapan di Bandara Soetta

0
Foto: Senior Manager of Branch Communication & Legal Bandara Soetta PT Angkasa Pura II, M Holik Muardi. (tangerangonline.id)

Jelang pelaksanaan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ASEAN ke-43 di Jakarta pada 5-7 September 2023, PT Angkasa Pura II (AP II) tengah melakukan sejumlah persiapan di Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta).

Hal itu diungkapkan oleh Senior Manager of Branch Communication and Legal Bandara Soetta AP II, M Holik Muardi. Dia mengatakan bahwa, saat ini pihaknya tengah meningkatkan (upgrade) fasilitas di gedung VIP hingga menyediakan posko khusus.

“Dari sisi kami untuk mendukung kegiatan ini, kami meng-upgrade fasilitas yang ada di Bandara Soetta, terutama di gedung VIP, karena nantinya kepala (delegasi) atau pimpinan negara akan melewati gedung ini,” kata Holik di 3 Bandara Soetta, Tangerang, Rabu (30/8/2023).

Holik menerangkan, jalur khusus juga disediakan untuk delegasi KTT ASEAN non VIP, sehingga harus melewati Terminal 3 dan Terimal CIP Internasional. Di mana, akan ada petugas yang bersiaga untuk membantu delegasi selama berada di Bandara Soetta.

“Ada helpdesk, disitu nanti ada panitia yang meng-handle delegasi tersebut. Misalnya mereka tidak dijemput, tapi membutuhkan transportasi ke Jakarta, nanti akan diarahkan. Atau dijemput dan menanyakan titik penjemputan, akan langsung diantar,” ujarnya.

Posko monitoring juga diaktifkan di Terminal 3 dan posko di ruang Hanoman VIP. Posko tersebut diperlukan untuk memonitor pegerakan pesawat dan juga informasi yang dibutuhkan selama kedatangan dan kepulangan delegasi KTT ASEAN.

“Sehingga kita bisa memantau terkait kedatangan para delegasi,” jelasnya.

Berdasarkan informasi yang diperoleh, para delegasi peserta KTT ASEAN dijadwalkan mulai tiba paling pada tanggal 4 September 2023, atau satu hari sebelum pelaksanaan konferensi digelar.

“Sampai hari ini, dijadwalkan semua delegasi mendaratnya di Bandara Soekarno-Hatta. Untuk kepastiannya mana dulu yang sampai, masih terus kami kordinasikan,” tutur Holik. (Rmt)