Home Agenda Seminar ISMUBA Majelis Dikdasmen dan PNF Provinsi Banten diikuti 40 Peserta.

Seminar ISMUBA Majelis Dikdasmen dan PNF Provinsi Banten diikuti 40 Peserta.

0

Sebanyak 40 Peserta yang terhimpun dari unsur Guru dan Kepala sekolah Muhammadiyah se-Banten mengikuti Seminar ISMUBA (Al-Islam Kemuhammadiyah dan Bahasa Arab) yang diadakan Majelis Dikdasmen dan PNF Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Provinsi Banten.

Acara seminar ini berlangsung pada Hari Jumat, 29 September 2023 di Wisma Ciloto, Cianjur Jawa Barat.

Kegiatan ini di inisiasi oleh Bidang ISMUBA dalam menyambut Kurikulum Merdeka yang memberikan fleksibilitas bagi satuan Pendidikan sesuai dengan kebutuhan belajar murid. dengan adanya pelajaran ISMUBA harapannya dapat menjadi Laboratorium Pendidikan bagi sekolah Muhammadiyah.

Majelis Dikdasmen dan PNF Provinsi Banten juga akan lebih masif mengupayakan pembelajaran ISMUBA sebagai bentuk gerakan syiar Muhammadiyah untuk Guru dan Pelajar di sekolah Muhammadiyah khususnya di Provinsi Banten.

Dadang Setiawan selaku Ketua Majelis Dikdasmen dan PNF Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Provinsi Banten menyampaikan Seminar ISMUBA ini merupakan kolaboraH si antara Pemerintah Provinsi Banten dengan PWM Provinsi Banten dalam mengwujudkan ISMUBA sebagai pembelajaran Holistik Integratif, sehingga dapat menghasilkan Guru yg Potensial dan berkarakteristik.

Sementara Tur Haerudin dalam sambutannya sekaligus membuka Seminar ISMUBA menyampaikan Nikmat dan Amanat yg diberikan sebagai tanggung jawab seorang Guru dalam dalam mendidik siswa/i itu sangat besar, maka pembelajaran ISMUBA yang akan memberikan kesejukan dan tenangan bagi pengajar dan pelajar. Tur sebagai Wakil Ketua PWM Provinsi Banten juga menyampaikan sangat mengapresiasikan seminar ISMUBA ini semoga bisa menjadikan gerakan Muhammadiyah yang berkemajuan.

Salah satu peserta Zaky Anshari dari SMA Muhammadiyah 25 Pamulang berharap usai digelarnya pelatihan ini seluruh guru ISMUBA bisa semakin semangat dalam menyampaikan pembelajaran ISMUBA sebagai pilar gerakan Al-Islam Kemuhammadiyah disekolah. (*)