Home Bandara Ramadhan Journey Fest, AP II Santuni 1.550 Santri Yatim Sekitar Bandara Soetta

Ramadhan Journey Fest, AP II Santuni 1.550 Santri Yatim Sekitar Bandara Soetta

0
Penyerahan santunan kepada anak yatim dan piatu yang ada di sekitar Bandara Soekarno-Hatta. (tangerangonline.id)

Guna memeriahkan bulan Ramadhan 1445 Hijriah, PT Angkasa Pura (AP II) mengadakan Ramadhan Journey Fest.

Tak hanya pameran untuk 26 usaha mikro kecil menengah (UMKM) binaan, AP II juga santunan untuk 1.550 santri yatim yang ada di sekitar Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang pada Kamis (21/3/2024).

Rangkaian kegiatan Ramadhan Journey Fest yang digelar di Auditorium Gedung 600 PT Angkasa Pura II berlangsung dari 20-22 Maret 2024.

Direktur Operasi PT Angkasa Pura II, Agus Haryadi menjelaskan, program Ramadhan Journey Fest tersebut merupakan salah satu rangkaian kegiatan safari Ramadhan yang dilaksanakan oleh perusahaan pengelola 20 bandara tersebut.

“Rangkaiannya meliputi santunan 1.550 anak yatim dari wilayah sekitar Bandara Soekarno Hatta, dan 3.500 anak yatim di seluruh Kantor Cabang APII,”kata Agus.

Selain itu ada juga pembagian seribu paket sembako bagi masyarakat di wilayah Tangerang. Dilanjutkan dengan penyerahan beasiswa pendidikan dan santunan untuk anak karyawan APII yang meninggal akibat terpapar COVID-19.

Dalam rangkaian kegiatan Ramadhan Journey Fest digelar juga talkshow pengembangan UMKM dengan narasumber Deryansah (youtuber) dengan tema “Meningkatkan kreativitas menjadi pengusaha umkm yang tangguh dan berkembang.”

Direktur Operasi PT Angkasa Pura II Agus Haryadi menyerahkan bantuan berupa perlengkapan kesenian/tari kepada salah satu SMA/SMK Negeri Tangerang. (tanverangonline.id)

Bahkan, dari hasil penjualan bazaar selama gelaran Ramadhan Journet Fest itu sekian persennya untuk santunan santri yatim.

Di hari pertama, talkshow dengan menampilkan Dini Aminarti dan Kajian oleh Ust. Koh Denis Lim. Kemudian di hari kedua, digelar Bedah buku relawan Gurila dan Santunan 1550 anak yatim dari masyarakat sekitar bandara.

Adapun di hari ketiga arau pada Jumat, 22 Maret 2024 digelar talkshow pengembangan UMKM. Kegiatan ini terlaksana dengan kolaborasi unit CTG, HCC, Comdev, Rewalan Gurila, Unit Pengumpulan Zakat (UPZ), Adjacent business, dan HCD.

“Kami juga fokus pada pengembangan UMKM. Makanya dalam rangkaian tersebut juga ada talkshow dengan berbagai narasumber, seperti youtuber dan influencer,” ujar Agus.

Dengan kegiatan talkshow ini diharapkan, pelaku UMKM binaan APII bisa semakin berkembang, terutama dalam digitalisasi pemasaran, salah satunya pemanfaatan media sosial. (Rmt)